Sinergitas UPTD Puskesmas Bersama Polsek Cimarga Gelar Acara Vaksinasi Massal Gratis

Redaksi
IMG 20210812 WA0049
0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

Cyberinvestigasi.com, Kamis 12 Agustus 2021, Lebak – UPTD Puskesmas Cimarga bersama Polsek laksanakan acara Vaksin gratis bagi masyarakat dan stabilitas.
Acara tersebut digelar dan telah dilaksanakan diwilayah kecamatan cimarga terutama terhadap warga masyarakat stabilitas.

Seperti dikatakan Polsek Cimarga Iptu Adi Priyanto, S,H. yang juga telah menyambut baik masyarakat dengan tetap memberikan pelayanan pada setiap warga yang datang ke kantor untuk di vaksin, menurutnya bahwa

“Yang mana jauh dari hari sebelumnya Kami sudah informasikan ke setiap desa, untuk di informasikan terhadap masyarakat di masing-masing wilayah desanya”,
Agar dapat mengikuti vaksin gratis ini, tutur Iptu Adi Priyanto, S,H.

Sebab vaksin ini adalah bentuk sebuah pelayanan pemerintah pusat maupun daerah terhadap warga, guna mengingat adanya penyebaran covid1-9 di wilayah Kecamatan Cimarga, tegasnya.

Dalam acara pelaksanaan vaksin massal yang telah berlangsung, pada kesempatan berlangsungnya acara juga telah di hadiri Camat Cimarga Drs.zakaria Hartanto M,Si, yang juga menjelaskan bahwa adanya vaksin gratis ini bisa bermanfaat untuk masyarakat guna kekebalan tubuh, agar terhindar dari penyakit seperti adanya penyebaran covid-19 seperti saat ini.

Disisi lainnya juga, dari beberapa yang menghadiri acara, adalah selaku Ketua Karangtaruna kecamatan cimarga, yang telah ikut serta mendampingi digelarnya kegiatan acara vaksin gratis.
Kamis, (12-08-2021).

Kegiatan juga merupakan serangkaian acara dari upaya koordinasi yang dilakukan pihak Kepolisian Sektor Cimarga (Polsek-cimarga) yang sudah bekerja sama dengan UPTD setempat di lingkup Kecamatan Cimarga.

Yang mana juga bahwa salah satu tujuan dari pemberian vaksin ini, adalah kedepan apabila warga masyarakat hendak bepergian ke luar daerah atau luar negeri maka salah satu syarat yang harus terpenuhi adalah memiliki sertifikat vaksin (sudah di vaksin) dan atau ketika warga hendak membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres setempat maka secara otomatis NIK yang bersangkutan akan terkoneksi bahwa dia sudah di vaksin atau belum.

“Dengan dasar NIK, warga yang hendak membuat SIM akan terdeteksi apakah dia sudah memiliki sertifikat vaksin atau belum, kalau belum maka di arahkan untuk melakukan vaksinasi terlebih dahulu sebagai salah satu syarat dikeluarkannya Surat Izin Mengemudi.

_Puskominfo Indonesia_

Cyber-Red
(Supriyadi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Sat-Lantas Polres Pandeglang Bagikan Paket Sembako Pada Warga Terdampak PPKM Mikro

Cyberinvestigasi.com, Kamis 12 Agustus 2021, Pandeglang – Sat-Lantas Polres Pandeglang p berikan bantuan paket sembako bagi warga terdampak PPKM Mikro, dan paket sembako dibagikan langsung kepada masyarakat kurang mampu. kamis, (12/8/2021). Dalam kegiatan tersebut, merupakan salah satu upaya dalam membantu masyarakat yang saat ini adalah katagori kurang menguntungkan dari segi […]
IMG 20210812 WA0065

Subscribe US Now