IMG 20220923 173421

Sosok KSR PMI Kabupaten Serang Juga Petani Millenial Sukses

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 27 Second

Cyberinvestigasi.com Serang – Salah satu Warga Desa Kebon, Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang yang berumuran 30 tahunan ini membumingkan para petani di wilayah pelosok Pesisir Serang utara. Bahakan beliau bisa di sebut petani termuda di wilayah Serang Utara.

Beliau bertani semenjak tahun 2009 untuk menyusun program-program pertanian, bahkan dirinya sejak musibah pandemi Copid-19 di era tahun 2019 banyak pemuda pengangguran terkena PHK kerja, pada saat itulah dirinya menggerakan warga Pemuda masyarakatnya untuk bertani bahkan sampai saat ini.

Heri Kurniawan, juga pernah menjabat Ketua KSR PMI Kabupaten Serang bahkan sampai 3 priode dan saat ini beliau menjabat pengurus PMI Kabupaten Serang. Kegiatan nya selain di PMI, Heri juga membantu para petani lainnya untuk sarana tanam yang kekurangan bahan-bahan, seperti bahan pupuk serta obat-obatan hama tanaman padi supaya para petani membuahkan hasil yang maksimal.

Namanya tidak asing lagi di wilayah pesisir Utara Serang Utara, para petani memanggil nya kang Heri Kurniawan terlahir di Serang Utara kelahiran di Desa Kebon Kec. Tirtayasa kab.Serang.

IMG 20220923 173537Petani milenial ini telah menciptakan pemuda bertani di musim MT2. Dalam bertani Heri masih bisa mengasilkan hasil padi nya sekitar 8 ton perhektar nya. Sedangkan para petani yang lainya mengasilkan sekitar dibawah 5 tonan. “Tegasnya

Lanjut Heri, bahwa sesunguhnya generasi milenial sebenarnya lebih kreatif dari generasi sebelumnya, akan tetapi ide tersebut hanya ada dalam pikiran mereka, maka manfaatkanlah teknologi untuk bisa memudahkan kerja menjadi seorang petani yang cerdas.

“Salah satu diantaranya adalah mengajak para petani lainnya serta berbagi ilmu agar kesuksesan tak hanya diraih sendiri, namun juga bagi orang lain bernanfaat.

BACA JUGA :  Danrem 064/MY Silaturahmi ke Kesultanan Banten

“Siapa lagi kalo bukan kita, kalo bukan para pemuda, para petani karena bertani adalah salah point’ utama ketahanan pangan bagi bangsa, serta untuk bahan pokok kebutuhan sehari-hari. “Tutupnya.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red

Bby.M

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%