IMG 20221209 WA0021

Tanamkan Kembali Pengertian Gotong Royong: Warga Pekapuran Kebon Lakukan Kerja Bakti

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 54 Second

cyberinvestigasi.com, Serang – Gotong royong adalah salah satu ciri khas yang masih melekat dalam kehidupan masyarakat Indonesia, dan secara garis besar, gotong royong tertuang pada pancasila dalam sila ke tiga yang berbunyi Persatuan Indonesia.

Pada dasarnya Gotong royong juga telah mendarah daging dan bahkan menjadi kepribadian bangsa, serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat.
Bahkan selain itu, gotong-royong adalah sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat yang hampir semua daerah di Indonesia menanamkan nilai gotong royong.
Jumat, (9-12-2022)

Pada momen yang sangat berarti, dan dikesempatan kali ini warga masyarakat link. Pekapuran Kebon RT.05-RW.01 Kelurahan Banten Kecamatan Kasemen Kota Serang, menginisiasi dan mengartikan bahwa gotong-royong juga diartikan dengan kata Jumsis (Jumat bersih) dengan bersama sama saling bahu membahu melakukan bakti sosial untuk lingkungan sekitar dengan cara bergotong royong.

IMG 20221209 123546“Gotong royong berasal dari kata gotong, berarti bekerja dan, dan royong berarti bersama”, berarti bekerja bersama, jelas Bambang, selaku RW.01 lingkungan Pekapuran Kelurahan Banten.

Untuk itu, Kami selaku warga masyarakat link Pekapuran mencoba untuk kembali menanamkan nilai-nilai kebersamaan ini dengan cara bergotong royong di lingkungan sekitar, paparnya.

Dikesempatan terpisah Roni, selaku Ketua RT.05 Pekapuran Kebon Kelurahan Banten Kecamatan Kasemen membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan oleh pihak warganya dalam melakukan bakti sosial untuk gotong royong membersihkan lingkungan sekitar.

“Dalam giat gotong royong ini, kami bersama seluruh warga setempat melakukan bersih-bersih jalan lingkungan serta saluran got atau drainase.

Sebab dilingkungan kami, khususnya di link. Pekapuran Kebon, terlihat bahwa sepanjang jalan lingkungan sudah ditumbuhi rumput ilalang, yang sehingga menyebabkan tidak elok untuk dipandang, karena sepanjang jalan tersebut sudah banyak dan sering juga dilalui halayak umum, beber Roni selaku Ketua RT. 05-RW. 01 Kp. Pekapuran Kebon.

BACA JUGA :  Desa Girimukti Laksanakan Rapat Koordinasi Untuk Acara Ulama Umaroh

Kemudian juga telah dikatakan Ustadz Aksan, selaku salah satu tokoh yang telah mendukung dan membantu atas terselenggaranya kegiatan *Jumsih* sehingga warga dengan bersama sama telah melaksanakan gotong royong, dan dalam harapan nya ia kembali menegaskan,

Semoga hal ini tidak hanya dilakukan sebatas saat ini, dan harapan saya kedepannya bahwa selaku warga masyarakat sekitar kita semua bisa menumbuhkan kepedulian dan kecintaan kita terhadap lingkungan yang bersih”,

Kalau bukan kita yang menjaga dan memelihara lingkungan yang bersih, elok dan nyaman, ya Siapa lagi, pungkas Ustadz Aksan diakhir penyampaian kepada cyberinvestigasi.com disela waktu gotong royong nya.

*Puskominfo Indonesia*

Cyber_Ref
M.s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%