IMG 20221203 182942

Telah Berujung Ricuh: Warga Terlihat Saling Dorong saat Pembagian BLT di Malingping Lebak “Ormas-BB Bicara”

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 3 Second

Cyberinvestigasi.com, Lebak – Ribuan warga yang terdiri dari beberapa kecamatan, telah diketahui adanya kericuhan dan berdesak-desakan warga pada penyaluran pembagian Bantuan Sosial (Bansos) Langsung Tunai dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lebak, yang di salurkan oleh pihak Bank Jabar Banten (BJB), berlokasi di kantor Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, pada Sabtu (03/11/2022).

Seperti dilansir dari laman iNewsBanten, dan bahkan dalam hal tersebut diterangkan bahwa sempat diberhentikan dalam penyaluran pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut, akibat kondisi di lapangan yang tidak kondusif karena warga berdesakan, meja kasir dikosongkan oleh para petugas bank dan sehingga warga yang sedang mengantri panjang ditinggalkan.

Sebelumnya Terlihat petugas kepolisian mencoba menghentikan pembagian BLT di kantor kecamatan Malingping Lebak, Sabtu, (03/12/2022).

IMG 20221203 182732Brigadir Togu, anggota Kapolsek Malingping naik ke atas meja dan memberikan himbauan kepada semua warga yang sedang mengantri untuk mendapatkan bantuan tersebut agar mau tertib.

“Saya mohon semuanya agar mengantri dan tertib, jangan berdesak-desakan seperti ini, kalau masih berdesak-desakan dan tidak mau tertib pembagian ini tidak akan di lanjutkan dulu, karena kasihan itu ibu-ibu banyak yang membawa anak kecil”, Agar semua bisa menjaga ketertiban, kalau semua masih seperti ini pembagian tidak akan berjalan, Jelasnya, pada kutipan berita yang telah terbit di iNewsBanten.

“Saya mohon kerjasamanya dari semua agar mengantri dengan tertib untuk melanjutkan kembali penyaluran bantuannya.”Kata Togu.

Dijelaskan juga bahwa dilapangan pihak bang BJB yang melakukan penyaluran pembagian BLT tersebut memberhentikan sementara penyalurannya, dan meninggalkan warga yang sedang mengantri akibat tidak kondusif karena berdesak-desakan.

BACA JUGA :  Aksi Demonstran Kembali Dilakukan Oleh Aliansi Mahasiswa Pandegelang di Perusahaan PT. PLTU Banten 2 Labuan

Diketahui dari kertas barkot yang ada dilapangan bantuan tersebut bertuliskan Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lebak, membagikan langsung bantuan uang tunai oleh para petugas bank BJB,

Saat wartawan mencoba menggali informasi lagi mengenai kegiatan pembagian BLT Bansos tersebut dan mencari baliho informasi dilapangan tidak ada satupun baliho yang terpasang di lokasi kegiatan.

Dikesempatan lain, dalam sebuah informasi pesan singkat yang dikirim oleh salah satu Ormas yakni “Frans, yang kerap disapa Ki Ragil selaku Ketua DPW Badak Banten (BB) Provinsi Banten yang telah membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Sungguh miris dan disayangkan, dan ini merupakan sejarah yang akan mencatat tentang buruknya satu insiden yang terjadi di Kabupaten Lebak, ucap Frans.

“Dalam hal ini juga, jelas jelas bahwa diduga lemahnya sebuah pelayanan masyarakat, dan semoga ini tidak akan terjadi lagi di wilayah kabupaten kota lainnya khususnya di Provinsi Banten”.
Tutup Frans, yang kerap dengan sapaan Ki Ragil selaku Ketua Ormas Badak Banten (BB) tingkat Provinsi Banten.

*Puskominfo Indonesia*

Cyber_Red
M.s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%