Tiga Paguron Silat Unjuk Gigi Di Tempat Bersejarah Di Bendungan Jembatan Pamarayan

Redaksi
IMG 20211106 WA0010
0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Cyberinvestigasi.com Kabupaten Serang – Pentas Seni Pencak Silat, 3 Paguron Silat Unjuk Gigi Di Tempat Bersejarah Bendungan Jembatan Pamarayan Dengan Tema “Agar Paguron Paguron Sekabupaten Serang Tetep Berkarya Di Masa Pandemi” Pada Sabtu 06 November 2021.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Pentas Seni Pencak Silat 3 Paguron Silat Terdiri Dari Perwakilan Cahya Medal Pamarayan, Garuda Putih Cikeusal, Panglipur Cakra Sejati TunjungTeja, yang berlokasi Bendungan Jembatan Bersejarah Di Desa Panyabrangan Kecamatan Pamarayan Kabupaten Serang.

Turut hadir dalam acara tersebut kepala bidang kebudayaan dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten serang H. Beni Kusnandar, kasie kesenian dan kebudayaan H. Syarif , ketua IPSI kab. Serang H. Yana Suryana, sekertaris IPSI kab. Serang medi subandi, SH dan ketua ketua paguron diantaranya Ade Irawan paguron Cahya medal Pamarayan, atmawijaya paguron Garuda putih Cikeusal, huraeri paguron panglipur Cakra sejati Tunjung Teja juga turut hadir 3 jajaran paguron yang turut berkecimbung.

Para pesilat dari Paguron Paguron saat tampil dalam acara pentas seni pencak silat yang berlokasi di tempat bersejarah tersebut sebagai bagian dari sosialisasi kepada masyarakat bahwa paguron sudah bisa untuk pentas seni Pencak Silat.

Kegiatan pentas seni pencak silat paguron ini yaitu dalam rangka pengembangan kebudayaan, dengan melaksanakan kegiatan pengelolaan kebudayaan yang masyarakat pelakunya dalam daerah kabupaten serang sub. Kegiatan pelindung, pengembangan, pemanfaatan, objek pemajuan kebudayaan di lingkungan dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten serang dalam melestarikan dan memajukan kebudayaan pencak silat di kabupaten serang.

Dalam Kesempatan nya Ade Irawan salah satu dari ketua paguron Cahya Medal Pamarayan saat di wawancarai awak media, ia berkata tempat ini sengaja di pakai karena memiliki nilai historis, seperti Bendungan jembatan Pamarayan, agar para pesilat pesilat bisa tahu bagaimana Bendungan Pamarayan jadi edukasi dan sejarah ke depan nya. “ucapnya ke awak media.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

(Babay.M)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Ketua DPW SGP Banten Dukung Penuh dan Memenangkan Ganjar Pranowo di 2024

Cyberinvestigasi.com, Banten – Ketua DPW Sahabat Ganjar Pranowo (SGP) bersama Tim di 8 Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, menyatakan dukung penuh dan siap memenangkan Ganjar Pranowo Presiden di 2024. Edi Mursalim selaku ketua DPW Sahabat Ganjar Pranowo Provinsi Banten menjelaskan kepada awak media Jumat, 5/11/2021, bahwa, Sahabat Ganjar Pranowo siapa merapatkan barisan […]
IMG 20211106 WA0008

Subscribe US Now