Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Kelurahan Margaluyu Kecamatan Kasemen Kota Serang Berikan Pelatihan Keterampilan

centerweb
0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

cyberinvestigasi.com, Serang Kota – Sebagai upaya dan untuk meningkatkan satu pemberdayaan masyarakat, Pemerintah Kelurahan Margaluyu telah memberikan pelatihan keterampilan dalam pelatihan pemberdayaan masyarakat, yang mana kegiatan tersebut terdiri dari unsur PKK, kader posyandu, masyarakat umum dan remaja di wilayah Kelurahan Margaluyu, Kamis (1/10/2020)

Kegiatan pemberdayaan masyarakat ini dibuka secara resmi oleh Plt Lurah Margaluyu Mujino, pada hari Senin lalu,28/9/2020 pagi di Kantor Kelurahan Margaluyu, dengan tujuan bahwa pihaknya ingin mengimplementasikan Perwal, (Peraturan Walikota) Nomor 02 tahun 2019, tentang pelaksanaan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana kelurahan, yang kemudian akan disesuaikan dengan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Mujino, dirinya juga telah mengungkapkan bahwa, kegiatan pemberdayaan masyarakat berupa pemberian pelatihan ketrampilan ini bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan dan bekal ketrampilan bagi masyarakat, sehingga untuk memiliki ketrampilan yang pada akhirnya dapat berwirausaha sebagai sumber pendapatan keluarganya.

“Kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan, agar masyarakat di Kelurahan Margaluyu bisa kreatif dan bisa menjadi seorang wirausaha.
Menurut nya, dalam hal ini, “Kami menginginkan agar masyarakat memiliki usaha produktif sehingga memiliki kesibukkan aktifitas, dan mampu untuk mengurangi angka pengangguran,” ungkapnya.

Kepala Kelurahan Margaluyu menerangkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan supaya menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat, khususnya dari kalangan ibu rumah tangga, agar nantinya bisa terampil dan mandiri.”
Terangnya.

“Paling tidak dengan bekal ketrampilan yang dimilikinya, ibu-ibu warga masyarakat yang ada di Kelurahan Margaluyu kecamatan Kasemen kota serang ini bisa memiliki usaha sampingan untuk membantu suami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.” tutupnya.

Cyber/Red
Penulis: Ogan s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Mabes Polri Kembali Rilis Hasil Operasi Yustisi Selama 2 Pekan, 3 Kasus Sanksi Pidana

cyberinvestigasi.com, 4 Oktober 2020, Jakarta – MABES Polri kembali merilis data terbaru hasil Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan. Selama 2 pekan lebih, ada 3 kasus yang mendapati sanksi pidana berupa kurungan. “Jadi selama 18 hari operasi yustisi, untuk sanksi pidana kurungan ada 3 kasus,” ujar […]
IMG 20201004 WA0029

Subscribe US Now