IMG 20220627 WA0048

Tinjau Langsung Lokasi Longsor di Desa Cibunian oleh Plt Bupati Bogor

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 34 Second

Cyber investigasi.com, Kab. Bogor – Bupati Bogor Iwan Setiawan, telah berkesempatan langsung untuk mengunjungi dan sekaligus memberikan bantuan kepada para korban pasca bencana alam longsor di Muara Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.
Senin, (27/06/22).

Longsor tersebut terjadi pada Rabu malam tanggal 22 Juni 2022, serta telah terdapat puluhan rumah yang tertimbun longsor, dan diantaranya ada 2 korban yang telah meninggal dunia.

Dalam hal tersebut, juga diketahui bahwa pemerintah Kabupaten Bogor sudah menyiapkan anggaran untuk menyewa rumah bagi korban sampai waktu yang tidak bisa ditentukan.

Iwan, dirinya juga mengatakan, untuk hal bantuan tersebut merupakan empati Pemkab Bogor terhadap para korban bencana longsor yang terjadi beberapa hari kebelakang hingga menelan korban jiwa.

“Saya juga tugaskan kepada Camat Leuwiliang dan Camat Pamijahan untuk mencari lahan untuk relokasi rumah korban akibat bencana longsor, sementara itu kita juga sudah siapkan dana untuk renovasi rumah warga dari 10jt-25jt tergantung kerusakan rumahnya, dan saya akan menugaskan tim dari BPBD dan ahli di bidang giologi untuk meneliti apakah kawasan ini apakah termasuk zona merah, kalau memang masuk zona merah kita harus relokasi demi keselamatan warga”,

“Akses jalan jalur ke Chevron ke sukabumi kurang lebih 8kilo ada 20 titik yang longsor, 2 arus jalan putus, hari ini sedang dikerjakan oleh pemda bogor dari Dinas PUPR dan bantuan dari Chevron dan relawan untuk mengaktifkan kembali jalur, namun ada beberapa kendala yang harus ditangani khusus karena ada 1 jembatan yang putus, dan saya sudah memerintahkan kepada Dinas PUPR untuk membuat jembatan sementara anggarannya sudah disiapkan”. Lanjutnya

BACA JUGA :  Hendak Jual Daging Sapi Hasil Curian, Dua Remaja Ketangkap Polsek Sape Polres Bima Kota

Beliau menuturkan untuk kebutuhan para korban bencana longsor sudah semua di catat sampai ke kebutuhan pribadi, bahkan banyak yang diluar dugaan contohnya kebutuhan pakaian dalam dan lain-lain.

Dalam Giat PLT Bupati Kabupaten Bogor Iwan di dampingi langsung oleh Dinas PUPR Kabupaten Bogor, perwakilan UPT yang ada d Kabupaten Bogor, perwakilan dari BPBD Kabupaten Bogor dan Kepala Desa Cibunian.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

Kab. Bogor
(Mirah)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
100 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%