Tokoh PPBNI Satria Banten Bersama TTKKDH Banten Indonesia Menggelar Ritual Keceran

Redaksi
IMG 20211029 212046
0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Cyberinvestigasi.com, Pandeglang – Jajaran pengurus dan anggota PPBNI Satria Banten bersama TTKKDH Banten Indonesia melaksanakan kegiatan ritual keceran yang rutin dilaksanakan satu tahun sekali, tepatnya di Bulan Maulid yang merupakan kelahiran Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, di “kediaman Abah Ateng, Kampung Kadu Lawang Desa Mandalasari
Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis Malam
(28/10/2021).

Dalam kesempatan itu, hadir Ketua Umum PPBNI Satria Banten, TB Moch Oyim Munandar Sugriwa SE MBA, Ketua Umum TTKKDH Banten Indonesia Yoyon Sudjana SE, Kepala Dispora Kabupaten Pandeglang, Drs. Dadan Saladin MM, serta para pengurus dan anggota PPBNI Satria Banten dan TTKKDH Banten Indonesia.

Acara Keceran merupakan agenda rutin TTKKDH Banten Indonesia yang di laksanakan di Bulan Rabiul Awal dalam kalender Hijriah.

Dalam Sambutannya Ketua PPBNI Satria Banten, TB Oyim Munandar, mengatakan, kalau PPBNI dan TTKKDH Banten Indonesia adalah satu keluarga yang tidak bisa dipisahkan. Karena itu kata dia, kebersamaan ini penting untuk terus terjalin dan terjaga.

Sementara TB.Oyim Munandar yang akrab disapa Abah Oyim ini pun mengatakan, warga Banten sudah sepatutnya melestarikan tradisi dari sebuah budaya yang telah terkandung dari sejak jaman nenek moyang terdahulu yang menjadi sebuah kebanggaan masyarakat Banten.

Ditempat sama, Ketua Umum TTKKDH Banten Indonesia yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Banten, Yoyon Sudjana SE, menghimbau kepada masyarakat Banten, agar tetap kompak dan solid dalam memelihara persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena kata Yoyon NKRI memiliki keberagaman suku, budaya dan agama.

“Saya bangga TTKKDH Banten Indonesia selalu menjaga dan melestarikan budaya Banten, karena ini aset dan warisan dari leluhur kita di masa lalu yang mesti terjaga kelestariannya,” tandasnya

“Sebagai masyarakat Banten kita harus mencintai dan selalu merasa memiliki terhadap budaya – budaya dan tradisi Banten,” pungkas Yoyon.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

(Mpap.s)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Gerakan Pemuda Nelayan Tradisional Panimbang Menyampaikan Aspirasi ke BPD

Cyberinvestigasi.com, Pandeglang – Gerakan pemuda nelayan membangun kepercayaan warga melalui rumah aspirasi dan pengaduan BPD kecamatan Panimbang kabupaten Pandeglang desa Panimbang Jaya. Selama ini peran BPD dalam penyelenggaraan pemerintahan desa secara normatif BPD dimandatkan untuk menjalankan fungsi pemerintahan. Perlu kami sampaikan bahwa, gerakan pemuda nelayan tradisional Panimbang, merupakan wadah tempat […]
IMG 20211029 WA0026

Subscribe US Now