Tuntutan dan Harapan Masyarakat Terjawab Dengan Hadirnya Brimob Batalyon D di Luwu

Redaksi
IMG 20210610 180036
0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

Cyberinvestigasi.com, 10 Juni 2021, Sulsel – Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, mengukuhkan Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel yang bermarkas di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Acara pengukuhan tersebut berlangsung di Mako Batalyon D Pelopor, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Kamis (10-6-21).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sulsel telah didampingi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan dan para PJU Polda Sulsel lainnya.
Selain itu juga dihadiri para Pejabat Forkopimda dan Kapolres wilayah Luwu Raya dan Toraja.

Dalam sambutannya Irjen Pol Merdisyam menjelaskan, pembentukan Batalyon D Sat Brimob Polda Sulsel dapat memberikan pelayanan secara cepat dan tepat serta optimal terhadap situasi kamtibmas wilayah Luwu Raya dan Toraja, terutama kasus-kasus unjuk rasa, perkelahian kelompok, ataupun kejahatan lainnya.

“Pembentukan mako tersebut diharapkan berdampak positif untuk terciptanya situasi kamtibmas kondusif di Sulsel, khususnya di wilayah Luwu Raya dan Toraja,” kata Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Merdisyam meminta kepada anggota agar bisa menjadi lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian dan bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat, Instansi Pemerintah, sebagai langkah konkrit menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks

Jenderal bintang dua itu juga berterima kasih kepada Bupati Luwu, Basmin Mattayang yang berkontribusi menghibahkan lokasi tanah yang akan dibangun Mako Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel di daerah Kabupaten Luwu.

Sementara, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan saat ditemui menjelaskan, pembentukan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel berdasarkan keputusan Kapolri Kep/2158/XI/2020 tanggal 4 November 2020 tentang pembentukan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang berkedudukan di Luwu, Sulsel.

Hadirnya Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel di Luwu harus bisa menjawab tuntutan dan harapan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang lebih kondusif.

“Karena itu Polda Sulsel bertekad mengoptimalkan tugas-tugas yang diemban dalam memberikan pelayanan kamtibmas kepada masyarakat khususnya di wilayah Luwu Raya dan Toraja,” kata Kombes Pol E. Zulpan. Askar – Sulsel.

Cyber-Red
(M.s.)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Sat Resnarkoba Polres Lebak Amankan 2 (dua) Orang Pemakai dan Satu Pengedar Narkoba

Cyberinvestigasi.com, 10 Juni 2021, Lebak – Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak Polda Banten kembali mengungkap kasus Peredaran Narkotika Golongan I Jenis Shabu di Wilayah Kabupaten Lebak “Ya pagi ini kita melaksanakan Press Conference terkait Pengungkapan Kasus Tindak Pidana Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika Golongan I Jenis Shabu di Daerah hukum Polres […]
IMG 20210610 WA0053

Subscribe US Now