Upal Beredar Di Pasar Badak Pandeglang, Tersangka Langsung Diamankan

centerweb
0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

Pandeglang, 1 Juni 2020 Cyberinvestigasi.com – Saat ini Jajaran Polsek Pandeglang sudah berhasil mengamankan tersangka pengedar uang palsu, di Pasar Badak Pandeglang, Sabtu (30/05/2020).

“Dalam kasus ini Polisi berhasil mengamankan seorang wanita beriniaial J (40), dengan modus yang dilakukan oleh tersangka, ialah dengan cara berbelanja dibeberapa pedagang di Pasar Badak Pandeglang, dengan uang pecahan lima puluh ribu rupiah” agar bisa mendapatkan uang kembalian dari si pedagang tersebut.

Terbongkarnya modus dari tersangka ini, berawal dari adanya salah satu pedagang yang mengetahui bahwa uang yang dibayarkan kepadanya itu adalah uang palsu, lalu korban berteriak dan meminta bantuan kepada keamanan pasar.

“Menurut keterangan korban, tersangka J (40) sudah berbelanja di dua toko, lalu pada saat berbelanja di toko korban, korban sadar bahwa uang yang dibayarkan itu adalah uang palsu, kemudian korban langsung memanggil pihak keamanan pasar, lalu pihak keamanan langsung menghubungi personel Polsek Pandeglang, Alhasil, atas adanya informasi tersebut petugas langsung menuju ke TKP, untuk mengamankan tersangka,” terang Kapolsek Pandeglang Kompol Doharon Siregar, Senin (01/06/2020).

Disisi lain, di tempat terpisah, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, mengatakan, dari tangan tersangka, personel Polsek Pandeglang berhasil mengamankan lima lembar uang palsu pecahan Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah), lembar pecahan Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah) dan Rp. 20.000 (dua puluh ribu rupiah).

Lanjut Kapolres Pandeglang, meminta agar masyarakat lebih waspada dan juga melakukan langkah-langkah antisipasi.

“Lakukan langkah antisipasi dengan kenali uang asli dengan dilihat, diraba, dan diterawang. Kini tersangka, sudah diamankan di Mako Polsek Pandeglang guna penyelidikan lebih lanjut,” kata AKBP Sofwan Hermanto.

(Cyber/Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Beberapa Deretan Rumah Terancam Longsor, Warga Tunas Jaya Meminta Perhatian Dari Pemerintah Daerah

Pandeglang,Senin 01 Juni 2020 Cyberinvestigasi.com – Lingkungan warga yang terletak di Kp. Tunas Jaya Rt 03 Rw 04, Des Kecamatan Picung-Kabupaten Pandeglang, dalam kondisi sangat memprihatinkan, dan menghawatirkan bagi keselamatan warga”, Pasalnya, warga hawatir akan terjadinya longsor yang patal, sebab di belakang rumah mereka kondisinya sudah tidak memungkinkan. Kurang lebih […]
IMG 20200602 WA0020

Subscribe US Now