IMG 20230607 095737

UPTD PPD Cilegon Rancang Strategi Inovatif Demi Meningkatkan Pendapatan Daerah

1 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 4 Second

cyberinvestigasi.com, Cilegon – Dibutuhkan sebuah inovasi dan kerja kreatif di setiap SKPD khususnya di bidang pajak, guna untuk meningkatkan kesadaran terhadap wajib pajak dan retribusi, maupun dalam memberikan kemudahan serta mendekatkan akses pembayaran pajak.

Selanjutnya, seperti yang telah diketahui bersama bahwa sebelumnya pada kunjungan Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten Drs. E.A Deni Hermawan, M.Si, pada pekan lalu, Sabtu 20 Mei 2023, di UPTD PPD (Samsat Cilegon) Kota Cilegon Provinsi Banten dalam rangka sosialisasikan gerakan bersama atau (GARMA) dengan tujuan optimalisasi pencapaian target pendapatan.

Maka dalam hal tersebut, GARMA (gerakan bersama) adalah upaya dan langkah kongkret kerja yang harus dilakukan oleh seluruh jajaran BAPENDA Provinsi Banten, yang saat ini juga dinyatakan sebagai salah satu prioritas kerja yang telah ditargetkan oleh UPTD PPD (Samsat Cilegon) untuk pencapaian kerja dalam sebuah pendapatan.
Rabu, (7-6-2023)

Seperti dikatakan Tb. Mochamad Kurniawan, SE, MM, selaku Kepala UPTD PPD Cilegon (Samsat Cilegon) kepada rekan media dirinya menyampaikan berbagai hal yang berhubungan dengan optimalisasi pencapaian pendapatan khususnya di wilayah Kota Cilegon.

“Dalam waktu dan kesempatan kali ini, kami selaku UPTD PPD Cilegon beserta seluruh rekan kerja telah mensosialisasikan program yang telah di sosialisasikan oleh BPK Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten, yang juga adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Kerja kami di UPTD PPD Cilegon, jelas Tb. Mochamad Kurniawan.

IMG 20230607 104417
Masih dikatakan Kasamsat Cilegon, Tb. Mochamad Kurniawan, bahwa selain untuk optimalisasi pencapaian target pendapatan, juga dalam pensosialisasian tersebut mengacu pada beberapa aspek teknis sebagai mekanisme kerja di lapangan, seperti halnya ialah:

BACA JUGA :  Pemdes Cikentrung Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap-3

“Kegiatan bersama ini mengacu kepada KBMDU, dan kemudian adanya upaya kegiatan jemput bola kepada wajib pajak dengan melakukan operasi tempel, melakukan SAMLING, yang juga bekerjasama dengan kepolisian dalam melakukan sebuah pendampingan saat melakukan operasi simpatik seperti razia, terlebih lagi membangun kerjasama dengan stakeholder untuk melakukan inovasi pelayanan.
Seperti dengan pihak Jasa Raharja dalam mengunjungi kawasan industri”, Imbuhnya

Dan untuk diketahui bersama giat sosialisasi GARMA (gerakan bersama) ini telah kita laksanakan pertama di Wilayah Kecamatan Grogol dengan btelah menurunkan 12 tim KBMDU, terhitung dari tgl 22 mei sd 6 juni 2023.
Kedua akan kembali diturunkan di Kecamatan Jombang dengan menurunkan 12 Tim KBMDU, dari tgl 7 juni sd 20 juni 2023.
Dimana Tim ini ada terdiri dari seluruh ASN dan TPP yg ada di unit PPD Cilegon yang kita bagi, dan kemudian nanti setelah turun dor to dor ke masyarakat di wilayah Kota Cilegon, tutup Tb. Mochamad Kurniawan, SE,MM, selaku Kepala UPTD PPD Cilegon (Samsat Cilegon) Provinsi Banten, diakhir penyampaian.

*Puskominfo Indonesia)

Mpap Suprapto
Cyber_Red

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%