IMG 20220307 091635

Wakil Ketua MUI KH. Marsudi Syuhud: Proses Hukum Harus Berjalan Buat Menag Yaqut

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 20 Second

Cyberinvrstigasi.com, Jakarta – Sebuah Polemik yang berawal dari pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil, soal suara azan dengan perbandingan istilah yang kurang elok dan terkesan gegabah hendaknya menjadi pelajaram untuk para pejabat.
Sebab apa yang disampaikan seorang pejabat bisa berimplikasi pada hukum.

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Marsudi Syuhud, juga telah menilai bahwa seharusnya pejabat publik perlu menimbang ucapan yang nantinya akan dilontarkan kepada masyarakat luas”, Karena setiap ucapan akan menuai pro maupun kontra.

“Ketika mau menyampaikan kalimat, pasti harus hitung-hitungan kalimat ini akan membuat pro atau membuat kontra,” ucap mantan ketua PBNU itu dalam acara Total Politik, Minggu (6/3/2022).

Dari sebuah ucapan Menag Yaqut, Wakil ketua MUI Marsudi, menilai telah terjadi adanya polemik, yang saat itu dalam ucapan kiasan toa masjid dengan gonggongan anjing sudah menjadi bagian dari konsumsi publik yang dinikmati, sehingga ia tidak bisa menimbang seperti apa tujuannya.

“Tapi kalau dia menikmati kontranya, itu kan banyak juga orang yang menikmati memang bikin formulanya,” katanya.

Selanjutnya juga Disisi lainnya bahwa, dengan adanya beberapa pihak yang telah membawa polemik tersebut ke jalur hukum adalah bagian dari pembelajaran hukum yang perlu disadari oleh bangsa yang memang berdasarkan hukum.

“Kalau diproses dan sudah ada jalannya tadi, yaitu alhamdulillah. Sebab sejatinya untuk bangsa Indonesia ini termasuk mengajari, sadar hukum, kalau ada apa pun terkait hukum dan jalur hukum,” ujarnya.

Bagi Marsudi, sejatinya sebuah negara adalah memiliki hukum dan dasar hukum yang mampu dipertanggung jawabkan.

“Bahwa hukum itu adalah penjaga publik, karena untuk bernegara berbangsa itu perlu adanya aturan aturan. Maka ketika apa saja harus dikembalikan kepada aturan,” tegas Marsudi diakhir penyampaian acara.

BACA JUGA :  Pecat Junimart Girsang: MPW PP Banten Tuntut Rekomendasi PDIP Banten

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

M.s

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%