Wakil Walikota Bekasi Hadiri HUT Tagana Ke – 17

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

cyberinvestigasi.com, Senin 12 April 2021, Bekasi kota – Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto hadiri HUT Tagana yang ke 17 di gedung serbaguna komplek pengairan Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur, senin (12/04/2021).

Turut hadir Ketua Tagana Bekasi Adang Suryana, Sekdinsos Nurahmawati, perwakilan dari BPBD, Anggota Pramuka, Anggota PMI dan anggota Tagana Kota Bekasi.

Dalam sambutan Nurahmawati selaku Sekdinsos memperkenalkan ada 5 divisi yang sudah diberi pelatihan khusus dan sudah dikukuhkan, diantaranya;
1. Divisi Dapur Umum
2. Divisi Selter evakuasi
3. Divisi Water rescue
4. Divisi Vertical rescue
5. Divisi Selam.

Kelima Divisi tersebut diharapkan mampu untuk bersinergi untuk memenuhi panggilan sosial terkait kebutuhan bantuan bencana alam.

Hut Tagana yang ke 17 saat ini bertemakan “Sinergi bersama pihak, sukseskan Tagana menjaga alam”, dan hal tersebut menjadi slogan bagi Tagana.

Wawali Kota Bekasi DR. Tri Adhianto menyampaikan dalam sambutan, diperlukannya sinergisitas antar sesama pihak dalam urusan bantuan sosial.

“Sesuai tema, jadi memang sangat diperlukan sinergisitas antar sesama pihak, antar kedinasan dalam urusan memberi bantuan sosial, khususnya bantuan bencana alam, ” Ujar Tri Adhianto.

“Kita punya dinas DBMSDA yang punya alat berat, kita punya Lingkungan hidup, kita punya BPBD, jadi semuanya harus bisa saling sinergi satu sama lain, ” Lanjutnya.

Tri berharap dengan terjalinnya sinergisitas antar semua pihak, selain dapat menumbuhkan budaya gotong royong antar sesama, jika menemukan permasalahan bencanapun dapat terasa lebih ringan jika dihadapi secara bersama.

Cyber-Red  (Supri) Biro: Bekasi

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Menteri PUPR Mulai 'Rem' Proyek-Proyek Infrastruktur Baru

cyberinvestigasi.com, 12 April 2021, Jakarta Indonesia – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) lebih selektif untuk membangun proyek infrastruktur baru ke depan. Melihat anggaran APBN yang semakin terbatas akibat banyaknya pengeluaran baik dari pandemi maupun bencana alam. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, Anggaran APBN kita tidak tak terbatas, makanya […]
IMG 20210413 124945

Subscribe US Now