Walaupun Dengan Kesederhanaan Namun di Acara Milad Ke-7 Badak Banten Cukup Meriah

Redaksi
IMG 20220110 WA0004
0 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

Cyberinvestigasi.com, Serang – Berbeda dengan perayaan Milad sebelumnya, kali ini kembali Ormas Badak Banten merayakan hari lahirnya atau Milad yang ke-7 tahun dengan acara syukuran dan ziarah akbar ke Makam Sultan Maulana Hasanuddin di Banten Lama.

Tb. Ai Samsuri, S.H, selaku PJS Ketua Umum dalam sambutannya mengatakan bahwa di usia yang ke 7 tahun Badak Banten kini sudah ada di lima Provinsi, yaitu Banten, DKI Jakarta, Lampung, Jawa Barat dan Jawa Timur.

‘Alhamdulillah semua ini berkat peranan seluruh anggota yang luar biasa dalam membangun organisasi.
Dikatakannya lagi bahwa “saya, walaupun sebagai ketua umum sementara, namun bertekad untuk memajukan organisasi sampai ke seluruh tanah air”, Ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga hadir RMP. H. Antaruna Tata Wisukma, Albantani, selaku Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi.
Juga dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Badak Banten harus di bangun dengan akhlak, menurutnya, agar organisasi tetap berjalan sesuai yang di harapkan para pendirinya.
Selebihnya beliau juga mengucapkan terimakasih bahwa selama ini Badak Banten adalah ormas yang tidak pernah terlibat dalam tawuran atau bentrok fisik, dan tidak pernah menjadi oknum ormas.

Dalam acara tersebut yang menjadi luar biasa adalah dihadiri oleh Kasepuhan Banten yaitu KH. Fathul Adzim yang merupakan ulama kharismatik putra dari Alm. Achmad Chotib Karesidenan Banten, bahkan difasilitasi Majelis oleh beliau untuk acara syukuran Badak Banten, dalam tausiyahnya beliau mengatakan bahwa semua ini berkat wasilah Karuhun Sultan Maulana Hasanuddin, adalah Sultan Banten pertama, walaupun telah wafat 4,5 abad yang lalu tapi bisa memberikan keberkahan dan manfaat bagi warga sekitar.

Dengan hadirnya keluarga besar Badak Banten ke Banten lama, memberikan rejeki bagi penjual bensin, karena kesini pasti kendaraannya harus di isi bensin, setelah itu memberikan rezeki kepada penjual catering, buah-buahan dan pedagang di sekitar lingkungan Masjid Banten Lama, itulah yang disebut orang yang mati tapi sebetulnya tidak mati, demikian disampaikan beliau sembari mengutip Surat Al-Baqarah ayat 154.

“Dan janganlah kamu mengatakan terhadap orang-orang yang gugur di jalan Allah, (bahwa mereka itu) mati; bahkan (sebenarnya) mereka itu hidup, tetapi kamu tidak menyadarinya”.

Dalam tausiyahnya beliau berpesan bahwa jaga selalu kekompakan dan patuh terhadap pimpinan organisasi.

IMG 20220110 WA0003Dikesempatan lain, Samsuni selalu Ketua OKK DPP Badak Banten yang kali ini sebagai ketua panitia Harlah menyampaikan, menurutnya bahwa acara ini luar biasa walaupun dadakan tetapi sama sekali tidak menurunkan semangat para anggotanya untuk hadir.

“Walaupun hanya di hadiri oleh perwakilan anggota dari berbagai tingkatan, tapi tetap saja meriah dan ramai semua ini berkat kepedulian dan kesadaran dari para anggotanya. Tutup Samsuni”.

*Puskominfo Indonesia*

Cyber-Red
M.s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Tiga Formatur Muscab DPC PPP Pandeglang Lapor Polisi

cyberinvestigasi.com 12 Januari 2022 PANDEGLANG, BANTEN – Proses demokrasi yang digelar Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC- PPP) Kabupaten Pandeglang yang disinyalir penuh rekayasa politik, berujung Laporan Polisi (LP) atas dugaan tanda tangan palsu pada dokumen usungan susunan pengurus hasil Musyawarah Cabang (Muscab) partai berlambang ka’bah tersebut. Sejumlah pengacara […]
IMG 20220113 WA0003

Subscribe US Now