Warga Beserta Lurah Margaluyu Tingkatkan SDM di Sektor Pertanian

centerweb
0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

cyberinvestigasi.com, Serang kota – Pembangunan pertanian di berbagai tingkatan wilayah sangat ditentukan oleh partisipasi aktif dari seluruh subjek pelaku usaha tani.
Pelaku utama dan pelaku usaha bidang pertanian memegang peranan penting dalam peningkatan produk dan produktivitas yang juga merupakan salah satu indikator tingkat keberhasilan untuk pembangunan di bidang pertanian.

Pembinaan terhadap pelaku utama dan pelaku usaha, ini sangat diperlukan untuk mencapai target pertumbuhan dan peningkatan produk dan produktivitas dalam rangka mensukseskan pembangunan bidang pertanian.

Di kesempatan nya, Kepala Kelurahan Margaluyu Plt. Mujino, dengan langkah melakukan pembentukan Kelompok Tani (poktan) Tersana Jaya, serta sekaligus pembinaan yang di selenggarakan di Posko Poktan Tersana jaya di kp.Tersana RT.08 RW.05. Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen Kota Serang, Rabu,(04/11/20).

Pada acara tersebut, Mujino, menjelaskan bahwa program Poktan Tersana Jaya memiliki tujuan untuk membangun wilayah Kelurahan Margaluyu.

“Program itu kami siapkan untuk membangun wilayah Kp.Tersana,” jelasnya

Dirinya juga menyebutkan, dengan adanya program yang dimulai dari poktan ini, semoga dapat mewujudkan pembangunan yang benar dan membuahkan hasil swadaya baik bagi masyarakat.

“Dimana pembangunan yang ada nantinya benar-benar dari swadaya masyarakat, kita mulai dari kelompok tani (poktan) yang saat ini ada dan bergerak.”Ucapnya.

Selanjutnya juga, Mujino, dirinya berharap agar pada waktunya nanti bahwa untuk semua warga, khususnya masyarakat petani di Kelurahan Margaluyu, memiliki dampak positif dari kegiatan tersebut.

Dalam hal ini tidak hanya untuk penghijauan kampung, namun dengan adanya kelompok tani tersebut, Mujino, juga memiliki tujuan untuk Kesejahteraan Masyarakat, Kesehatan, serta Pendidikan di Wilayah kelurahan Margaluyu dengan mempersiapkan Strategi lanjutan.” pungkasnya.

Cyber/Red
Penulis : Ogan H.S

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Guna Tingkatkan Pemberdayaan Warga Kelurahan Kasemen Gelar Pelatihan Menyablon

cyberinvestigasi.com, Serang kota – Sosialisasikan satu kegiatan kerja untuk warga masyarakat, Kelurahan Kasemen, Kecamatan Kasemen memberikan pelatihan sablon kepada pemuda di Wilayahnya. Kegiatan pemberdayaan masyarakat ini dibuka secara resmi oleh Lurah Kasemen, Ahmadi, Kamis pagi (5/11/2020) di Kantor Kelurahan Kasemen. Dikatakan, bahwa selain dari menciptakan satu Pemberdayaan, Pihaknya juga ingin […]
IMG 20201106 WA0035

Subscribe US Now