YPP-IMK Lombok Telah Geratiskan Sekolah Bagi Para Anak Yatim Piatu

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

cyberinvestigasi.com, 28 Februari 2021, Lombok – Pendidikan merupakan kewajiban orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya, baik di sekolah negeri atau swasta, agar menjadi anak bangsa yang cerdas dan religius.

Kabar gembira datang dari salah satu pimpinan yayasan yang berada di Lombok Barat (Lobar), bahwa dikabarkan bagi anak yatim dan piatu telah mendapatkan program sekolah gratis di Yayasan Pondok Pesantren Ijtihadul Mu’minin Kuripan (YPP IMK), Minggu (28/2/21).

“Mungkin ada yang memiliki keluarga yang berstatus anak yatim atau piatu, kami memiliki program sekolah gratis mulai dari Madrasah Tsanawiyah sampai Aliyah, maka kami tawarkan solusi sekolah gratis di tempat kami,” kata Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Ijtihadul Mu’minin Kuripan, Tgh. Sahibudin, S.HI.

IMG 20210228 115720

Tak hanya itu, kata Tgh. Sahibudin, S.HI, mereka yang yatim piatu juga mendapatkan biaya hidup yang ditanggung oleh pihak yayasan selama berada di pondok atau panti.

Anak-anak yatim piatu selain sekolah di tempat ini juga harus mengikuti kegitan program extra seperti tahfizul Qur’an, program bahasa, ngaji kitab kuning, dan pencak silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) dan lain-lainnya.

“Semoga anak-anak yatim piatu mendapatkan kebahagiaan berkat andil kita semua, karena memelihara dan mendidik anak-anak yatim piatu adalah kewajiban kita semua, terutama Negara, kami siap membantu negara untuk memperhatikan keberadaan anak-anak yatim piatu baik di dalam maupun di luar daerah NTB.
Kami siap menerimanya, termasuk bagi sekolah yang umum dan langsung mondok/nyantri kami juga menerima dengan biaya yang sangat terjangkau,” pintanya.

Pimpinan Pondok Pesantren sekaligus Ketua Forum Komunikasi Lembaga Kesejahteraan Sosial (FKLKS) Lombok Barat ini berharap, semoga dengan memperhatikan anak-anak yatim dan piatu menjadi asbab kita memperoleh berkah dari Allah SWT.

IMG 20210228 115646

“Semoga ini menjadi amal jariyah kita bersama,” tutupnya.

Cyber/Red
(M.s)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Peringatan Tegas, Sederet Sanksi Menanti Anggota Polri yang Nekat Masuk THM dan Minum Miras

cyberinvestigasi.com, 1 Maret 2021, Jakarta – PROPAM Polri secara tegas telah mengeluarkan aturan larangan kepada anggota Korps Bhayangkara untuk berkunjung ke tempat hiburan malam (THM), apalagi sambil mabuk-mabukan. Polri bahkan membeberkan sanksi yang akan diberikan bagi anggota yang melanggar aturan tersebut. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri […]
IMG 20210301 233950

Subscribe US Now