Sosialisasi Program Pamsimas III, Pelatihan KP-SPAMS KKM Marga Indah Desa Margaluyu Cimarga Kabupaten Lebak

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

cyberinvestigasi.com, Lebak – Pansimas KP-SPAMS Sosialisasikan Program Pamsimas juga sekaligus dengan menggelar Pelatihan.

Dengan melalui Perumahan dan Permukiman Kabupaten Lebak satu kependampingan kerja pemerintah, telah berkesempatan melaksanakan sosialisasi tentang pengolahan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas), yang mana acara dilaksanakan di Aula Kantor Desa Margaluyu Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, Selasa, (17/11/2020)

Pada Kesempatan itu Jahari, selaku pemateri dari pendamping Pamsimas Kabupaten Lebak menyebutkan bahwa pada kesempatan kali ini Sosialisasi program Pamsimas ini dilaksanakan di Desa Margaluyu, kecamatan cimarga, dan yang mana Kegiatan ini adalah merupakan program Kementerian PU dalam penyaluran dan penyediaan air bersih untuk masyarakat.

“Ini merupakan murni program untuk masyarakat, dan akan diawasi berbagai lembaga disini, termasuk Kementerian Pekerja Umum Provinsi maupun kabupaten, Bappeda, dan Dinas Kesehatan”, kata Jahari.

Dengan sosialisasi ini, selanjutnya diharapkan pihak desa bisa untuk selalu mensosialisasikan ditempatnya, sebelum mengajukan proposal lewat kemitraan Pokja Kabupaten untuk menentukan layak atau tidaknya sasaran program tersebut sesuai perencanaan.
Sebab ini merujuk pada Surat Keputusan (SK) Kementerian PU tersebut.
Yang mana Desa dapat melaksanakan pekerjaan yang nantinya akan ditunjuk melalui musyawarah Desa. (19/11/2020)

Sementara dalam waktu dan tempat acara yang sama, Ibu Eva, Ia juga menjelaskan, bahwa pembangunan program Pamsimas, pengolahaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat ini adalah, yang mana memang program ini sasarannya ditempatkan disetiap desa sesuai kebutuhannya.

Dikesempatan lainnya Ibu Depi, juga turut mengatakan bahwa program Pamsimas ini juga harus benar benar di kelola dengan baik oleh masyarakat.

“Sebab, pemerintah hanya membantu memberikan pembangunan untuk pasilitasnya, dan untuk kedepannya silahkan warga masyarakat dan pihak Desa untuk membuat sebuah pengelolaan yang baik, agar semua berjalan dengan baik, imbuhnya.

Tarman Irawan, sebagai Sekdes dirinya juga mengatakan kepada awak media saat di konfirmasi diruang kerja Desa.

“Alhamdulillah, atas bentuk kerjasama dan pihak Desa dengan kecamatan juga pemkab, harapan Warga masyarakat di desa Margaluyu terwujud pembangunan Pamsimas ini, dan tinggal nanti kami pemerintah desa bagaimana harus menjaga dan merawat, dan yang terpenting manfaatnya dapat dirasakan warga sekitar, tutupnya”.

Cyber/Red
Penulis: Supriyadi Kuncir

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Acara Kopdar Kelurahan Taktakan dan Pelaku Monitoring

cyberinvestigasi.com, Serang kota – Kelurahan Taktakan mengadakan kopdar (kopi darat) bersama beberapa perwakilan media, ormas (organisasi masyarakat), LSM (lembaga swadaya masyarakat) dan peguron yang ada di kota serang. Kamis (19/11/20). Acara di mulai dari pukul 09 WIB s-d selesai di aula kelurahan Taktakan Kecamatan Taktakan Kota Serang Banten. Tujuan dari […]

Subscribe US Now