Jajaran Kanwil BPN Banten Bagikan Produk Sertipikat

centerweb
0 0
Read Time:2 Minute, 18 Second

IMG 20210130 WA0083

cyberinvestigasi.com, 29 Januari 2021, Serang Banten – Staf Khusus Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, bidang penanganan sengketa dan konflik Hary Sudwijanto, dan Direktur Jenderal Penanganan Sengketa dan Konflik Pertanahan (Dirjen VII) Kementerian ATR/BPN Raden Bagus Agus Widjayanto, yang didampingi Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kakanwil BPN) Provinsi Banten Andi Tenri Abeng, menyerahkan 14 Sertipikat Barang Milik Negara (BMN) berupa Tmtanah dan 5 sertipikat wakaf tahun 2021 dikantor pertanahan Kabupaten Tangerang, Jumat (29/1/2021).

Selanjutnya, untuk wilayah Kabupaten Tangerang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, yang juga didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang, turut menyerahkan sebanyak 948 Sertipikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2021 kepada 5 orang perwakilan penerima sertipikat.

Pada kesempatan nyaTanri Abeng, Kepala BPN wilayah Banten mengatakan bahwa penyerahan sertipikat ini kami akan berikan kepada masyarakat, agar masyarakat mengetahui Kami punya semangat tinggi dalam menyelesaikan seluruh target sertipikasi.
IMG 20210130 WA0084

“Sertipikasi BMN tahun 2021 sebanyak 174 bidang, dan di akhir Januari kita mampu menyerahkan 14 sertipikat BMN.
Saya berharap BPN se-Banten bertekad menyelesaikan semua target sertifikasi tahun 2021.
Diantaranya, PTSL 396.000 bidang, BMN 174 bidang, dan Redistribusi Tanah 5.000 bidang.
Kami berharap jajarannya miliki tekad akhir Maret ini akan lakukan penyerahan sebanyak 96.000 Sertipikat PTSL, 3.700 Sertipikat Redistribusi Tanah, dan penyelesaian sertipikasi BMN,

“Target besar di tengah pandemi sangat luar biasa tantangannya. Semoga kita semua sehat dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah, Forkopimda kabupaten/kota dan provinsi, ungkap nya

“Tanri Abeng, juga menambahkan, sebagai tambahan informasi 14 sertipikat BMN yang diserahkan berasal dari Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Serang, sebanyak 7 sertipikat dengan penggunaan berupa Kantor Polsek Tunjung Teja, Situs Batu Lingga dan Jalan Cikande, 2 sertipikat dari Kantah Kabupaten Pandeglang dengan penggunaan berupa Mes Polres Pandeglang, dan Jalan Karang Tanjung.
4 sertipikat dari Kantah Kabupaten Lebak yang penggunaannya seluruhnya berupa jalan dan 1 sertipikat dari Kantah Kota Cilegon yang penggunaannya adalah Kantor Polsek Cibeber.
3 sertipikat yang penggunaannya berupa mes dan polsek diserahkan kepada Kepolisian Daerah Banten dan 11 sertipikat yang penggunannya berupa Situs Cagar Budaya, Tanah Jalan Nasional diserahkan kepada DJKN.

Sedangkan Sertipikat Wakaf yang berlokasi di Kabupaten Tangerang secara simbolis diserahkan kepada Kementerian Agama Kabupaten Tangerang. Ungkap nya

Raden Bagus Agus Widjayanto, dirinya mengatakan Dirjen VII Kementerian ATR/BPN kepada penerima sertipikat khususnya sertipikat PTSL.

“Tanah yang sudah bersertipikat didaftarkan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, jangan dialihkan untuk hal-hal yang konsumtif, tapi boleh diusahakan.

Kita ingin agar setiap jengkal tanah di Indonesia bersetipikat terdaftar sehingga jelas kepemilikannya, kami sangat apresiasi kepada seluruh jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang dan Kanwil BPN Provinsi Banten atas semangat dan kesungguhan melaksanakan tugas dari Presiden RI, kegiatan ini adalah satu pembuktian dari jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang dan Kanwil BPN Provinsi Banten, Ungkapnya”.

Cyber/Red
(Neng)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Polsek Dukuh Pakis Bekuk Dua Remaja Pencuri Helm Apartemen Paviliun

Surabaya, Cyberinvestigasi.com Dua Remaja Berinisial Muhammad Bl usia (22) Jalan Srengganan gang I-7 bersama Ainul Ubaidilah usia (21) jalan Srengganan gang II Kecamatan Simokerto Surabaya. “Pelaku pencurian Helm di Parkiran Motor Aparteman paviliun jalan Abdul Wahab Siamin Kecamatan Pakis Surabaya, Senin (25/01/2021) pukul 21.03 Wib semakin Menuai titik Terang. Saat […]
WhatsApp Image 2021 01 31 at 23.28.20

Subscribe US Now