Dalam Wujudkan Lingkungan Bersih Pemuda dan Pemudi Palupuy Anyer Giat Gotong Royong

Redaksi
4 0
Read Time:2 Minute, 12 Second

cyberinvestigasi.com, 14 Februari 2021 Serang kabupaten – Ikatan Pemuda Pemudi Palupuy (IP3) yang dengan katalain memiliki nama selogan komunitas A.icik-icik zoos, terus melakukan giat peduli terhadap sosial dan lingkungan sekitar.

Ikatan Pemuda Pemudi Palupuy (IP3) A.icik-icik zoos yang beralamat di Kampung Palupuy RT-RW 03/02 Desa Sindang Karya Kecamatan Anyer ini rutin melakukan kegiatan kesosialan dalam bukti kebersamaan, bahu membahu dalam lakukan giat kepedulian terhadap sosial dan lingkungan sekitar.

Didalam kesempatannya, kerja bakti dilakukan dengan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar pemukiman penduduk di Desanya, tepatnya dilingkungan RT. 02/03 RW. 02.

Bahkan untuk membersihkan lingkungan sekitar tersebut, juga dilakukan rutin selama dua minggu sekali di sepanjang ruas-ruas jalan lintas Desa Sindang Karya Kecamatan Anyer Kabupaten Serang secara gotong royong, dan dilaksanakan rutin setiap hari Minggu.
Minggu, (14/2/2021).

Selaku Ketua Ikatan Pemuda Pemudi Palupuy (IP3) Aditia, dirinya juga mengatakan bahwa dengan bukti peduli akan lingkungan tersebut, dirinya selalu mengajak para pemuda-pemudi dan juga masyarakat untuk tetap peduli dengan kebersihan, tuturnya.

“Kami para pemuda pemudi sangat senang dengan giat rutin yang dilakukan ini, karena ini juga merupakan salah satu bukti dan tanggung jawab bersama terhadap lingkungan sekitar.
Sehingga kami para pemuda-pemudi akan terus mendukung”, Salah satunya ialah dengan mengajak pemuda dan masyarakat untuk terus menjaga kebersihan jelasnya.

Sementara itu, Dedi, yang merupakan salah satu pelopor dan penggerak kepemudaan yang juga sekaligus merupakan Pembina (IP3), atau dengan katalain Komunitas A.icik-icik zoos Mengapresiasi inisiatif para pemuda-pemudi terhadap kebersihan lingkungan, salah satunya adalah kebersihan lingkungan.

“Kegiatan positif yang di lakukan oleh pemuda pemudi Palupuy Desa Sindang Karya ini, karena begitu pentingnya nilai kebersihan dalam kehidupan manusia, sehingga upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap menjaga lingkungan agar senantiasa bersih menjadi sangat urgen,” cetusnya.

IMG 20210214 101809

Masih kata Dedi, ini sudah menjadi salah satu jiwa sosial kami di IP3-A.icik-icik zoos, sebab kesehatan dan kebersihan lingkungan memiliki kaitan yang sangat erat dengan mewujudkan pola hidup sehat, yang juga nanti akan memberikan dampak positif bagi kesehatan, imbuh Dedi.

“Dengan begitu, menjaga kebersihan berarti menjaga kesehatan, walaupun secara lembaga keorganisasian yang ada di pemerintah Desa tidak pernah memberikan Pembinaan terhadap Kami.
Karena yang kami tau, bahwa di Desa memiliki lembaga Organisasian yakni Karang Taruna”,
Namun selama ini kami atas nama IP3- A.icik-icik zoos belum pernah mendapat pembinaan tersebut.

Dikesempatan lain, Fani, Rika, juga Adi yang mewakili A.icik-icik zoos menambahkan.

“Kami semua senang dan bangga dengan rutinitas ini, sebab setidaknya kami juga lebih bisa memahami tentang peran dan pungsi masyarakat, terlebih di IP3 ini juga, kami selalu menumbuhkan kebersamaan, Tutupnya kepada awak media diakhir penyampaian.

Cyber/Red

(M.s.)

 

 

 

 

 

 

 

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
-100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
100 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Ditemukannya Jasad Pria Berkaos Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang Kini Identitasnya Terungkap

cyberinvestigasi.com, 14 Februari 2021, Pandeglang – Akhirnya identitas jasad seorang pria yang mengenakan kaos bertuliskan Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang, yang beberapa hari lalu ditemukan di Sungai Cilemer, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, akhirnya terungkap. Korban diketahui bernama Isman alias Emong, adalah warga Kampung Pasir Picung, RT 15/15, Desa Cibarani, Kecamatan […]
IMG 20210210 184317

Subscribe US Now