Akhirnya Terkuak Ternyata Beberapa PNS DKI Masih Digaji Meski Sudah Pensiun dan Meninggal

Redaksi
IMG 20210809 052530
0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

Cyberinvestigasi.com, Senin 08 August 2021, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, buka suara mengenai hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait kelebihan pembayaran gaji bagi pegawai Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.
Dalam laporannya, membenarkan bahwa BPK telah menemukan ada kelebihan bayar gaji pegawai pemprov DKI sebanyak Rp 862 juta sepanjang tahun 2020.

Kelebihan ini karena Pemprov DKI masih membayar gaji pegawai yang sudah pensiun dan meninggal.
Senin, (09-08-2021).

Kemudian dalam kesempatan itu Ahmad Riza pun mengakui bahwa benar ada kelebihan tersebut, dan pihaknya akan segera menyelesaikannya.

“Tapi ini tidak ada masalah, karena semua akan dikembalikan.
Dari BKD (Badan Keuangan Daerah) akan menyelesaikan ini, dari bagian keuangan juga demikian,” ujarnya yang dikutip dari instagramnya, pada Minggu kemarin, (8/8/2021).
dilansir dari:CNBC Indonesia
NEWS

Masih menurut nya, lalu ia Wakil Gubernur DKI-pun menjelaskan tentang alasan mengapa Pemprov DKI masih membayar gaji pegawai yang sudah pensiun dan bahkan sudah meninggal.
Ia menyebutkan hal ini karena kesalahan administrasi pendataan saja.

“Ini kan soal administrasi pendataan antara yang pensiun, yang meninggal, sama yang belum.
Jadi itu ada keterlambatan pendataan yang terlalu cepat diinput. Nah ini penyebabnya sehingga ada kelebihan bayar,” jelasnya.

Lanjutnya, dari total kelebihan bayar tersebut, pihaknya sudah mengembalikan sekitar Rp 200 juta. Sisanya masih dalam proses dan diharapkan selesai dalam waktu dekat.

“Jadi semua akan dipertanggungjawabkan.
Uang sebesar Rp 200 juta sudah dikembalikan, Rp 600 juta dalam proses,” tegasnya.

_Puskominfo Indonesia_

Cyber-Red
(M.s.)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Dari Sebanyak 271 Pekerja Migran Indonesia, Pemerintah Kembali Kirim Orang Untuk Perawat ke-Jepang

Cyberinvestigasi.com, Senin 09 Agustus 2021, Jakarta – Pemerintah Indonesia akan mengirim kembali sebanyak 271 Pekerja Migran Indonesia (PMI) sebagai perawat dalam program Indonesia -Japan Economic Partnership Agreement (IJEPA) Batch XIV. Pekerja Migran ini guna untuk penempatan di Jepang pada 2021. Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja […]
IMG 20210809 075316

Subscribe US Now