Akibat Kelalaian Pegawai Disdukcapil Pandeglang Mahasiswa Lakukan Simbolis Bakar KTP Bodong

centerweb
0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

Pandeglang, Banten 04-05-2020 cyberinvestigasi.com – Ratusan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pandeglang Bersatu (GEMPA) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pandeglang, pagi tadi senin (4/5/20).

Kegiatan aksi ini yang di lakukan dengan teatrikal membakar KTP yang tidak valid, dan membakar berkas fakta integritas, di karenakan perwakilan dari pegawai Disdukcapil Pandeglang lambat untuk hadir menemui para pendemo.

IMG 20200504 WA0222

“Entis Sumantri, adalah selaku Koordinator lapangan menuturkan bahwa, dengan adanya 49 ribu NIK yang diduga tidak valid dan dinyatakan tidak terbaca oleh server Pusat, karena belum terkoneksi dengan pemerintah pusat, paparnya”,
berarti dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil telah gagal dalam menjalankan pelayanan publik dengan baik.

“Kami menilai, bahwa sebuah pelayanan untuk kebutuhan masyarakat sangat buruk, dengan adanya bukti data NIK yang tidak valid, maka dikesempatan kali ini, kami mendorong sebuah profesional kerja dinas untuk kembali memperbaiki pelayanan publik, dan mengevaluasi kinerja pemerintah” Katanya.

Sementara itu, Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Pandeglang, H. Tb Agus, mengatakan, dirinya akan segera memperbaiki pelayanan data NIK yang bermasalah agar secepatnya bisa terselesaikan.

Selanjutnya, H. TB. Agus mengimbuhkan, maka itu sekali lagi saya mohon dukungan dan kerjasamanya, dan kelalain kerja ini akan segera dilakukan Kembali penghitungan data, by sistem di bawah, agar permasalahan ini segera terselesaikan” Ujarnya.

Sementara itu, di kesempatan lain bahwa “Mursidi, selaku Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pandeglang, dirinya mengemukakan satu keterangannya kepada awak media Cyberinvestigasi.com saat di konfirmasi melalui telconfren”,

“Selain kesiapan nya untuk kembali memperbaiki sebuah kekeliruan kerja nya, “Mursidi, selaku Kepala Dinas sangat mengapresiasi atas sebuah aksi rekan aktivis yang sudah tertib”, dan terlebih lagi, bahwa adanya hal kekeliruan yang ada pada diri kami selaku kepegawaian, kami sudah merasa terbantu, dan merasa sudah di ingatkan, imbuh Mursidi, selaku Kadis”. (Mpap S)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Kapolres Cilegon Bersama Forkopimda Tinjau Langsung Lokasi Banjir

Cilegon, Banten 04-05-2020 Cyberinvestigasi.com – Akibat curah hujan tinggi yang terjadi sejak dini hari tadi menyebabkan ratusan rumah yang ada pada beberapa Kelurahan di Cilegon terendam banjir. Selanjutnya, Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso, melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, menjelaskan”, bahwa dirinya bersama Forkopimda meninjau langsung lokasi banjir. […]
IMG 20200504 WA0225

Subscribe US Now