Amankan Pertemuan Gubernur Satpol PP DKI Kerahkan 540 Personel

banner 468x60

cyberinvestigasi.com, Jakarta – Satpol PP DKI Jakarta telah mengerahkan 550 personel guna mengamankan kegiatan Meeting Of Governors and Mayors Of ASEAN Capitals (MGMAC) dan ASEAN Mayors Forum (AMF) 2023, dan pengamanan tersebut juga diketahui akan dilakukan selama empat hari.

“Pengamanan dilakukan mulai 31 Juli-3 Agustus 2023 untuk mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan tramtibum (ketenteraman dan ketertiban umum) di lokasi yang akan dikunjungi para delegasi,” kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin, dalam keterangan tertulis, pada Selasa, (1/8/2023).

Arifin, dirinya juga telah menyampaikan bahwa dalam pengamanan yang dilakukan berupa penjagaan, pengawasan dan patroli.

Dalam pelaksanaannya, petugas Satpol PP juga berkoordinasi dengan berbagai unsur untuk memastikan acara berjalan lancar tanpa gangguan.

“Kami juga berkoordinasi dengan TNI-Polri, dan unsur pengamanan lainnya untuk turut menyukseskan acara,” ujarnya.

Arifin, juga telah memastikan personel lainnya tetap bertugas di seluruh wilayah Jakarta dalam rangka mengamankan rombongan delegasi. Ia turut mengimbau kepada seluruh warga DKI Jakarta untuk bersama-sama dalam berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban umum.

“Kami mengharapkan peran serta warga Jakarta dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum.

Tunjukkan identitas Jakarta sebagai kota yang tertib dan berbudaya, serta tuan rumah yang ramah bagi delegasi para pemimpin kota se-Asia Tenggara,” jelasnya.

Seperti diketahu, Acara MGMAC dan AMF 2023 dilaksanakan pada 1-2 Agustus 2023 di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. MGMAC merupakan pertemuan gubernur dan wali kota dari Ibu Kota berbagai negara ASEAN untuk berbagi pengalaman, memperkuat hubungan, dan mengatasi tantangan bersama dalam pembangunan kota.

*Puskominfo Indonesia*

Mpap.s
Cyber_Red

banner 300x250

Related posts

banner 468x60