IMG 20220625 WA0044

Andika Hazrumy Hadiri Acara Dies Natalies ke-2 Universitas Prima Graha

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 55 Second

Cyberinvestigasi.com, Kota Serang – Andika Hazrumy, menghadiri rangkaian acara dies natalies ke-2 Universitas Prima Graha (UPG) Serang di kampus UPG, Kota Serang, Sabtu (25/6/22).
Andika menyebut, pendidikan termasuk pendidikan tinggi adalah kunci dari kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Pendidikan ini kan kunci, faktor utama yang dapat membuat sebuah bangsa maju, dalam konteks ini kemajuan daerah kita, Provinsi Banten,” kata Andika kepada pers usai acara.

Andika mengulas, pendidikan telah terbukti membebaskan bangsa ini dari penjajahan pada masa kolonialisasi Belanda di masa lalu. Melalui anak-anak bangsa yang terdidik, baik yang bersekolah di dalam negeri maupun yang menimba ilmu ke luar negeri, spirit perjuangan dikobarkan melalui diplomasi dan pencerdasan bangsa.

Di masa pasca-penjajahan, kata Andika, pendidikan juga terbukti mampu membuat Indonesia bangkit menjadi negara yang disegani bangsa-bangsa lain di dunia. “Begitu juga sekarang di masa pasca reformasi ini, pendidikan adalah keniscayaan untuk mewujudkan cita-cita memajukan bangsa dan mensejahterakan masyarakatnya,” paparnya.

Untuk itu, kata Andika, dirinya merasa selalu terpanggil jika dunia pendidikan sudah memanggil meski dirinya saat ini sedang tidak langsung memiliki kewenangan di pemerintahan, seiring telah memasukinya masa purna jabatan dirinya sebagai Wagub Banten per 12 Mei lalu.

“Saya mengapresiasi UPG dan mendorong agar UPG melakukan terobosan-terobosan di dunia pendidikan di Banten agar para pemuda Banten menjadi pemuda-pemuda yang terdidik dan dapat berkontrobusi positif bagi daerahnya,” kata Andika.

IMG 20220625 WA0045Sebelumnya Rektor Universitas Primagraha Romli Ardie dalam sambutannya mengatakan Gebyar Akbar dalam rangka Diesnatalis ini dilaksanakan sebagai salah satu pengingat dan rasa syukur bahwa UPG harus terus bertumbuh dan melompat membangkitkan pendidikan yang merata di bumi Banten.

BACA JUGA :  Puncak Perayaan HUT Polantas Ke 66, Polres Pandeglang Santuni Anak Yatim

“Seperti tema besar kami yaitu ‘bangkitkan bangsaku dengan pendidikan’ yang dalam arti di momen hari jadi UPG ini sebagai rasa syukur, kami bertekad melompat memeratakan pendidikan baik di Banten maupun nasional,” ujarnya.

Sebelumnya dari pantauan di lapangan, rangkaian dies natalies ke-2 UPG berlangsung meriah dengan digelarnya karnaval dan jalan santai yang diikuti oleh ribuan mahasiswa, civitas akademika UPG dan tamu undangan dengan melintasi jalan-jalan utama Kota Serang.

Dalam kegiatan Gebyar akbar Dies natalis ke 2 UPG hadir Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jabar-Banten Samsuri, Tokoh Masyarakat Abah Komar, Staff Ahli Gubernur Banten Komari, Anggota DPR RI Dapil Banten Tubagus Haerul Jaman, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, dan Wakil Ketua DPRD Kota Serang Roni Alfanto.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

M.s

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%