Atas Dugaan Adanya Oknum Pejabat Dinas Sosial yang Selewengkan Dana Bansos, Fraksi PPP Meminta Agar Secepatnya di Proses Hukum

Redaksi
IMG 20210930 WA0034
0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

Cyberinvestigasi.com, Lebak – Anggota DPRD Kabupaten Lebak dari Fraksi PPP telah mengutuk keras tindakan oknum pejabat di Dinas Soasial Kabupaten Lebak yang diduga sudah menyelewengkan dana bantuan Sosial Tidak Terduga (Bansos TT) kejadian bencana alam dan bencana sosial di Kabupaten Lebak. Pihaknya juga meminta agar Kejari Lebak segera turun tangan menyelidiki kasus tersebut.

“Saya mengutuk keras tindakan yang dilakukan oknum ASN di Dinsos Lebak.
Ini perbuatan yang tidak berprikemanusiaan dan tidak terpuji”,
Untuk itu, jika memang betul terjadi penyelewengan guna penanganan terhadap korban bencana kebakaran di Kecamatan Cigemblong, kata Musa Weliansyah, kepada awak media, pada Rabu kemarin, (29/9/2021).

Selanjutnya juga Kata Musa, yang juga merupakan Ketua Fraksi PPP DPC Lebak ini kembali menegaskan, bahwa bantuan dana sosial takterduga tersebut harusnya mengalir ke dapilnya yakni dapil 5. Pihaknya tidak terima jika bantuan sosial itu di selwengkan atau ditelan oleh oknum pejabat di Dinas Sosial.

“Itu dapil saya dapil 5, yaitu Cigemblong, Cijaku, Malingping dan Wanasalam. Saya tidak terima, terlebih korban adalah warga daerah pemilihan saya.

“Ini tidak bisa dibiarkan, dan bukan hanya sangsi teguran atau pengembalian, tapi harus di proses secara hukum,” tegasnya.

Selain itu, ia juga meminta agar Bupati Lebak mencopot oknum ASN di Dinas Sosial dengan secara tidak hormat.
Karena apa yang telah dilakukan oleh oknum itu sudah mencoreng nama baik Dinas Sosial khususnya mencoreng nama baik Kabupaten Lebak.

“Lebih dari itu, kelakuan itu sungguh tidak
pantas dilakukan seraong pejabat di Dinas Sosial, seharusnya sebagai seorang pejabat sosial harusnya memiliki jiwa sosial yang lebih tinggi dari pada warganya. Apalagi, dugaannya, oknum tersebut menelan atau menyelewengkan dana bantuan untuk bencana, ini keterlaluan,” tegas Musa.

“Jadi sekali lagi saya minta agar pihak Kejaksaan Negeri Lebak segera turun meyelidiki dugaan penyelewengan bantuan sosial TT untuk bencana alam itu. Dan meminta Bupati mencopot oknum tersebut. Karena oknum sunggu tidak berperikemanusiaan,” tandasnya.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

(M.S)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Sosialisasi Prokes, Satpolair Polres Pandeglang Polda Banten Gencar Bagikan Masker

Cyberinvestigasi.com, 30 September 2021, Pandeglang – Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang guna mengajak masyarakat agar disiplin jalankan Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Seperti dilakukan Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Pandeglang yang kian gencar membagikan masker ke masyarakat, […]
IMG 20210930 WA0105

Subscribe US Now