Badan Intelijen Negara BIN Komitmen Mensukseskan Dalam Rangka Percepatan Program Vaksinasi Dor To Dor Dari Rumah Ke-Rumah

Redaksi
IMG 20211119 WA0001
0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

Cyberinvestigasi.com Serang Kota – Badan Intelijen Negara (BIN) wujudkan komitmen percepatan program vaksinasi di kabupaten dan kota di provinsi Banten untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir 2021, untuk itu BIN gencar melakukan vaksinasi ke sekolah, pesantren, dan masyarakat yang saat ini diadakan di Kecamatan Walantaka Kota Serang Banten. Pada Rabu (17/11/2017)

Pelaksanaan tempat vaksinasi di dua tempat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Serang, Puskesmas Walantaka, Camat Walantaka, Kapolsek, Danramil, Serta Satpol PP, layanan vaksinasi dibuka diantaranya di Kecamatan Walantaka dan di Kelurahan Pengampelan serta Dor to Dor.

Di Kelurahan Pengampelan, bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Walantaka, Babinsa, Bhabinkamtibmas juga di dampingi petugas Badan Intelijen Negara (BIN) menyusuri tiap gang sempit di Kecamatan Walantaka, Petugas ini sengaja berjalan kaki memasuki gang yang sempit di Desa Pengampelan, untuk memberikan layanan vaksinasi dari rumah ke rumah.

Mereka yang didatangi ke rumah merupakan warga yang tidak bisa meninggalkan aktivitasnya di rumah atau sibuk dengan pekerjaannya. Tidak hanya, itu warga yang kesulitan untuk mendatangi gerai vaksin, didatangi untuk memudahkan pelayanan vaksinasi.

“Sasaran vaksinasi saat ini yaitu lansia, pelajar dan masyarakat secara door to door atau dari rumah ke rumah. Vaksinasi ini merupakan bentuk komitmen BIN mempercepat program vaksinasi dalam mencapai kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir 2021,” kata Kepala BIN Daerah Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa.

IMG 20211119 WA0002Pada kesempatanya Kepala BIN Daerah Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, kehadiran BIN dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19. Tujuannya memutus mata rantai penularan Covid-19 dan juga membentuk herd immunity. Terbukti dengan vaksinasi yang menyeluruh, saat ini Banten sudah masuk zona kuning. Selama ini, kata Cahyono, BIN juga melakukan vaksinasi secara door to door atau dari rumah ke rumah agar masyarakat dapat divaksin secara keseluruhan.

“Apabila tidak ditangani dengan baik, maka Covid-19 akan menjadi ancaman nasional. Untuk itu BIN harus hadir memberikan upaya pencegahan meluasnya Covid-19, salah satunya adalah dengan mengadakan vaksinasi kepada masyarakat yang saat ini diadakan di Kec. Walantaka”.

“Dengan pelayanan vaksin dari rumah ke rumah, membantu warga yang kesulitan mendatangi lokasi vaksin dan tetap mendapatkan vaksin sehingga bisa menambah kekebalan untuk Indonesia yang sehat,” ucapnya.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

Biro: Kota Serang
Babay Muhaedi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Untuk Kesekian Kalinya Polsek Bojongmanik Polres Lebak Kembali Mengadakan Vaksinasi Secara Door To-Door

Cyberinvestigasi.com, Lebak – Sebagai bentuk konsistensi guna mendukung program pemerintah dan dalam upaya memberikan pelayanan terhadap warga, Polsek Bojongmanik Polres Lebak kembali malaksanakan vaksinasi secara door to door dengan sasaran Masyarakat di Kp Cimayang girang Desa Cimayang Kec. Bojongmanik Kab. Lebak, Jum’at (19/11/2021) yang dilaksanakan di Kp Cimayang girang desa […]
IMG 20211119 WA0037

Subscribe US Now