IMG 20230817 WA0008

Bertempat di Sekretariat BPW OI DKI: Perayaan Hut Ke-24 Diselenggarakan

0 0
Silahkan Share
Read Time:3 Minute, 33 Second

Cyberinvestigasi.com, Jakarta – Bertempat disekretariat BPW Oi DKI Jakarta, Jl. Duri Kosambi – Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.
Acara HUT ke-24 th Organisasi Masyarakat Orang Indonesia, (Oi) diadakan.

Acara yang mengangkat tema, “Mandiri dengan Sopan” itu, dihadiri oleh Ketua Umum BPP Oi, BPO Oi, DPO Oi, BPK Oi lima wilayah DKI Jakarta, BPKel botabek dan sekitarnya, serta, para Fals Mania jabodetabek”, bahkan ada yang datang dari Pandeglang, dan Karawang.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh para anggota dan pengurus Oi, kemudian disambung dengan sambutan Ketua Umum Oi H.Ainul Hidayat. Dalam sambutannya, ketua umum Organisasi Masyarakat Orang Indonesia, H.Ainul Hidayat, mengatakan, “Di Oi banyak sekali jiwa-jiwa entrepreneur nya. Jiwa-jiwa sosialnya. Saya berharap semua anggota-anggota Oi agar lebih baik lagi dengan SOPAN (slogan pilar ormas Oi – Seni, Olahraga, Pendidikan, Akhlak, Niaga). Jadi saya istilahkan, Oi-supreneur. Terus berkarya. Kita bertemu lewat karya. Dari SOPAN nya, kita mandiri dalam SOPAN. Apalagi ini menjelang tahun politik. Hak politik anggota itu adalah hak masing-masing. Tetapi, kita mandiri. Artinya kita independen, yaitu, tidak menjadi bagian dari partai politik secara praktis”, ungkap, Ainul Hidayat dalam sambutannya membuka acara HUT 24th Oi, di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.
Rabu, (16-8-2023)

Selain musik hiburan dan kuis, acara HUT Oi ke 24th tersebut juga diisi oleh talkshow yang menghadirkan para nara sumber seperti, DR.Arkam, anggota BPO Oi, H.Yunus P.Batubara, anggota DPO Oi, Holil, anggota BPP Oi divisi Akhlak, Syahrudin, Ketua BPK Oi DKI Jakarta, dan ketua umum BPP Oi, H.Ainul Hidayat. Dalam talkshow tersebut para nara sumber memberikan pencerahan kepada semua anggota pengurus Oi dan Fals Mania dari masing-masing bidang dan divisi nya.

BACA JUGA :  Dalam Sosialisasi Pencegahan Bahaya Narkoba: PERANK Laksanakan Giat di SMPN 1 Karangtanjung

Setelah, talkshow berlalu, acara HUT Oi ke 24th terus mengalir dan berjalan semakin meriah. Manager of Ceremony Roby dan Icca yang jadi pengendali acara dipanggung dengan memberikan hadiah lewat kuis kepada penonton yang hadir. Kemudian acara diisi oleh Genk Sendal Jepit dari BPK Oi Jakarta Timur dengan membawakan dua karya lagu, dan dua musikalisasi puisi hasil karya dari temen-temen Oi Jakarta Timur, sendiri. Disela penampilan Genk Sendal Jepit acara semakin pecah meriah dan tumpah, karena sesaat sebelum lagu terakhir yang dinyanyikan oleh Genk Sendal Jepit berakhir, panitia acara melangsungkan acara pemotongan tumpeng didepan panggung yang dilakukan oleh Ketua Umum BPP Oi yang lalu potongannya diberikan kepada ketua BPW, BPK, dan BPkel Oi DKI Jakarta. Dalam kesempatan tersebut Genk Sendal Jepit diminta untuk mengiringi pemotongan tumpeng dengan lagu “Selamat Ulang Tahun – Jamrud”.

IMG 20230817 WA0010Selesai ritual pemotongan tumpeng dilakukan, panggung terus menghipnotis para penonton yang hadir dengan penampilan grup band “Sueb” dari BPK Oi Jakarta Barat dengan membawakan lagu nasional dan daerah, serta lagu karya alm.Benyamin Sueb yang dibawakan dengan versi ska dan lagu karya grup Sueb sendiri, tentunya.

HUT Oi ke 24th semakin malam semakin meriah dan kondusif. Para penonton yang hadir terus larut dalam buaian musik yang ditampilkan, dan mereka berjoget dengan riangnya.

Saat acara masih berlangsung, kontributor sempat mewawancarai ketua umum Oi, H.Ainul Hidayat, disekretariat BPW Oi DKI Jakarta. Dalam wawancara tersebut beliau mengatakan, “Harapan kedepannya di 24th Oi, ini. Oi lebih solid lagi dengan SOPAN nya, tentunya. Supaya, seluruh anggota Oi mempunyai jiwa-jiwa, saya istilahkan, a sospreneur. Tentunya, juga, mempunyai jiwa-jiwa yang entrepreneur untuk dapat menumbuh-kembangkan minat-bakat mereka. Jadi. Di era digitalisasi, ini, mau tidak mau anggota Oi harus mengikuti perkembangan IT. Supaya tidak tertinggal oleh perkembangan zaman. Jadi. Kita berharap Oi lebih maju lagi, anggota Oi bisa bermanfaat untuk pribadinya, keluarganya, dan orang banyak. Bahkan, untuk jagat raya, ini.”, jelas, Ainul Hidayat, saat diwawancarai oleh media.

BACA JUGA :  "Balada Si Roy" Sebuah Bentuk Kemajuan dan Pertumbuhan Industri Film Indonesia

Pada kesempatan yang lain tim media juga mewawancarai, H.Yunus Purnama Batubara. Pada wawancara tersebut anggota Dewan Pertimbangan Organisasi Orang Indonesia, itu, menyampaikan harapannya, “24th bukan usia yang muda lagi sudah menginjak dewasa, bahkan. Mudah-mudahan kita juga bisa berpikir logis juga untuk kawan-kawan Oi semua, untuk sama-sama membangkitkan organisasi ini kedepannya. Jadi. sebisa mungkin, kita bahu membahu untuk kemajuan Oi kedepannya.” ucap, H.Yunus Purnama Batubara kepada kontributor saat diwawancarai.

Waktu dipenghujung acara, giliran Irfan cs dari BPK OI Jakarta Utara memberikan penampilannya dengan membawakan beberapa lagu karya, Iwan Fals. serta ditutup dengan lagu “Dibawah Tiang Bendera”, karya, Iwan Fals, dan dinyanyikan secara bersama-sama seluruh anggota dan pengurus Oi yang hadir.

*Puskominfo Indonesia*

Mpap.s
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%