Dua Sosok Oknum Pensiun Jenderal Menjadi Terdakwa Korupsi Rp22,78 T

Redaksi
IMG 20210814 083441
0 0
Read Time:54 Second

Cyberinvestigasi.com, Sabtu 14 Agustus 2021, Jakarta – Kejaksaan Agung bakal mendakwa dua oknum jenderal purnawirawan sebagai pelaku korupsi di PT Asabri, yang diperkirakan merugikan negara hingga Rp22,78 triliun.

Dua oknum pensiunan jenderal itu akan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Mereka diantaranya adalah Mayor Jenderal yang berinisial (Purn.A.R.D), dan juga Letnan Jenderal (Purn.S.W.)

Dalam ketentuan tersebut, adalah merupakan sesuai hasil audit BPK RI, yang mana kedua oknum mantan prajurit itu telah melakukan dugaan tindak pidana korupsi bersama 6 orang rekan mereka lainnya.

Selanjutnya juga, dari beberapa para pelaku korupsi Asabri lainnya adalah pengusaha Heru Hidayat, selaku Direktur Utama PT. Hanson International Tbk, Benny Tjokrosaputro, dan Direktur Utama PT Prima Jaringan Lukman Purnomosidi.
Kemudian ada juga selaku Direktur Investasi dan Keuangan Asabri Hari Setiono, mantan Kepala Divisi Keuangan dan Investasi Asabri Bachtiar Effendi, serta Direktur Jakarta Emiten Investor Relation Jimmy Sutopo.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), kini telah melimpahkan berkas dakwaan pada para tersangka itu je Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di PN Jakpus pada bulan lalu, tertanggal 12 Juli 2021.

*Puskominfo Indonesia*

Cyber-Red
(M.s)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

BKN Klaim Bahwa Pihaknya Sudah Punya Program Saat Menerima Kritik Terkait Alih Status ASN

Cyberinvestigasi.com, Sabtu, 14 Agustus 2021, Jakarta — Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengklaim bahwa pihaknya sudah memiliki program terkait tindakan korektif yang disarankan Ombudsman RI (ORI), dalam hal penelaahan dan penyusunan peta jalan (road map) berupa mekanisme, instrumen, dan penyiapan asesor terhadap pengalihan status pegawai menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Seperti […]
IMG 20210814 091257

Subscribe US Now