IMG 20220329 WA0030

FKMPC Cibeber Lebak: Bersama Bangkit Gali Potensi SDM-SDA Guna Kesejahteraan Masyarakat

0 0
Silahkan Share
Read Time:3 Minute, 9 Second

Cyberinvestigasi.com, 29 Maret 2022, Lebak Banten – Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Cibeber, TB. Endin, yang juga adalah merupakan sebagai Ketua KORCAM (Koordinator Olahraga Kecamatan-Cibeber) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, dengan Kantor Sekretariat yang tepatnya beralamatkan di Kp. Pasir Nangka Jalan, KM.1, Desa Cikotok Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak Banten.

Diketahui adalah merupakan salah satu tokoh masyarakat Cibeber yang siap berkomitmen, dan juga siap membangun daerah, khususnya di wilayah Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Dengan warga masyarakat Desa yang ada di sekitar wilayah Kecamatan Cibeber, serta melalui FKMPC (Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Cibeber) juga Ketua KORCAM (Koordinator Olahraga Kecamatan-Cibeber) adalah merupakan sebagai wadah dari organisasi masyarakat yang akan bangun sinergi bersama Pemerintah Daerah maupun Pusat, dengan melalui instansi terkait dalam upaya menerapkan sebuah berkesinambungan, dan senantiasa memperhatikan peningkatan perekonomian terhadap masyarakat sosial dan sebuah lingkungan masyarakatnya.

“Untuk mewujudkan itu, yang saat ini telah kami lakukan yakni membangun komunikasi, membangun hubungan dalam sebuah kemitraan bersama pemerintah maupun swasta, guna satu pencapaian kerja dalam peningkatan maupun kemajuan sebuah wilayah agar masyarakat mendapatkan peningkatan sebuah tarap kesejahteraan, terutama dari sisi ekonomi, jelas Tb. Endin, selaku Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Cibeber Desa Cikotok Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

“Juga tidak hanya itu, lanjut Tb. Endin, bersama masyarakat Desa juga Instansi terkait yakni Pemerintah maupun Swasta, Kami juga siap untuk menjadi leading sector dalam penyuluhan dan pendampingan masyarakat guna membangun Desa, dari 22 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten, papar Endin, saat dijumpai di rumah kediamannya di Kp. Pasir Nangka Jalan, KM.1 Desa Cikotok Kecamatan Cibeber.

BACA JUGA :  Sentral UMKM Adalah Merupakan Salahsatu Ikon di Kelurahan Margaluyu

“Untuk menggali potensi yang ada, saat ini kita sedang buat master plannya,” tegasnya.

Selanjutnya masih dikatakan Tb. Endin, saat dikonfirmasi tentang beberapa upaya langkah yang menjadi konsep Kerja, Ia juga menjelaskan kepada Cyberinvestigasi.com kemarin Minggu, 27 Maret 2022,
Bahwa kedepannya nanti, Kami dengan melalui Forum FKMPC ini akan gali sebuah Potensi Fisik maupun non Fisik”,
Terlepas dari itu diantaranya ialah, pertama adalah akan membangun satu potensi fisik dari sebanyak 22 desa desa yang ada di wilayah Kecamatan Cibeber, baik itu potensi SDA maupun juga SDM nya.

IMG 20220329 101034
“Seperti halnya Tanah, sebab tanah merupakan sumber daya alam yang bisa dibilang paling dominan, yang mana SDA tanah ini juga termasuk memiliki bahan tambang, mineral dan tak terkecuali yakni hasil pertanian.

Kemudian juga Air, sebab air juga merupakan potensi untuk tata air seperti irigasi, perikanan, pertanian, termasuk kebutuhan sehari-hari.

Selebihnya dan yang terpenting adalah manusia sebagai salah satu sumber daya yakni SDM”,
Sebab manusia atau dalam hal ini adalah masyarakat desa akan menjadi sumber tenaga kerja yang mengolah dan memanfaatkan sumber daya alam desanya.

“Hanya saja, untuk mencapai target yang sudah ditentukan, perlu peran serta dan terlebih adalah sebuah dukungan penuh dari pemerintah maupun swasta untuk memberikan pemberdayaan dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar, dalam kesejahteraan bersama”,

Yang jelas adalah, bagaimana Kami, yang dalam hal ini selaku warga masyarakat, atau Kita, yakni dalam kata lain Pemerintah maupun Swasta juga bisa memikirkan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar, terlebih lagi semoga dari sebanyak 22 Pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten melalui pemerintah Daerah maupun Pusat, pihak akan sungguh sungguh mendukung penuh upaya upaya Kami Masyarakat, dan dengan satu forum Komunikasi Masyarakat Peduli Cibeber (FKMPC) kesejahteraan masyarakat akan lebih maju dan lebih baik lagi.

BACA JUGA :  Pemkab Pandeglang Hibahkan 2 Unit Microbus Untuk Badan Usaha Milik Desa

IMG 20220329 WA0032

Adapun untuk kegiatan olahraga sendiri, Alhamdulillah di tahun ini Putra Putri Kecamatan Cibeber juga telah mengharumkan nama Wilayah dengan menghantar keberhasilan pada kejuaraan Voly ball Putra Putri Cibeber denga meraih juara 1 U-20, dan juara 3 sepakbola untuk seleksi Porpop thn 2022 yang mewakili Kabupaten Lebak, tutup Tb. Endin, sebagai Ketua KORCAM (koordinator olahraga kecamatan) serta Ketua FKMPC Cibeber yang beralamatkan Kantor Sekretariat Kp. Pasir Nangka Jalan, KM.1, Desa Cikotok Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten, diakhir sebuah penyampaian nya”.

*Puskominfo Indonesia*

Cyber-Red
M.s

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%