Guna Persiapan Kerja Kelurahan Sukajaya Laksanakan Acara Musrenbang Rencana Persiapan Pembangunan Daerah

centerweb
0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

cyberinvestigasi.com, 13 Januari 2021, Kota serang – Kelurahan Sukajaya Kecamatan Curug Kota Serang, Mengadakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan, Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun 2022 tingkat kelurahan. Rabu(13/1/21)

Musrenbang dilaksanakan guna menyerap Aspirasi masyarakat dari tingkat Bawah dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan pada tahun 2022.
Kepala Kelurahan Sukajaya Suyanto S.Pd.,M.Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa akan meng-akomodir seluruh usulan masyarakat walaupun tidak bisa semuanya Di realisasikan,

Yanto, juga menyebut Alasan mengundang narasumber dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Serang karena memang usulan dari masyarakat tertuju pada pembangunan fisik seperti Pengaspalan jalan, Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), jalan Paving Blok, jalan penghubung Antar Rw, dan lain sebagainya.

Disamping usulan infrastruktur murni dari masyarakat, Ada 3 Prioritas yang saya titipkan ke peserta Musrenbang:

1. Peningkatan PAD Kelurahan Sukajaya melalui Wajib bayar Pajak (PBB) setiap tahunnya.

2. Melaksanakan Kebersihan dan Keamanan di masing masing wilayah,tidak hanya mengandalkan STIMULAN dari Pemerintah saja akan tetapi kesadaran Masyarakat yg diutamakan dengan mengingat ANA DHOFATU MINAL IMAN nya.

3. Mengutamakan Program pemberdayaan masyarakat, untuk meningkatkan sumber daya masyarakat (SDM) warga masyarakat Sukajaya.
Melalui Diklat, workshop dan Pengembangan Budi daya Pertanian dan Peternakan.

Yang menjadi usulan prioritas dari warganya masih dalam seputaran pembangunan infrastruktur seperti paving block, drainase,TPT, pengaspalan jalan poros lingkungan, guna mengantisipasi jalan becek dan banjir dalam menghadapi musim penghujan, dan penerangan jalan umum (PJU).” Ucapnya.

Yanto berharap dengan bermodalkan musrenbang ini segala usulan usulan warganya bisa di realisasikan karena sangat meyakini dengan adanya pembangunan itu sangat bermanfaat untuk masyarakatnya.”pungkasnya.

Cyber/Red
Penulis: Ogan H.S.
Biro kota serang

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Kelurahan Kalang Anyar Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) Tingkat Kelurahan

cyberinvestigasi.com, 13 Januari 2021, Kota serang – Kelurahan Kalang anyar Kecamatan Taktakan Kota Serang, mengadakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan, Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun 2022 tingkat kelurahan, Rabu, (13/1/21). Dalam kegiatan tersebut dihadiri dinas Perkim kota serang, Bappeda kota serang, Sekmat kecamatan Taktakan, perwakilan puskesmas, karang taruna dan […]
9ad1b828 8078 4b43 aa5d 65ecd9558e8d

Subscribe US Now