IMG 20220604 204113

IKAYASA Banten: Gelar Halal Bihalal Serta Sebuah Pembahasan Pembangunan Daerah

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 22 Second

Cyberinvestigasi.com, Kota Serang – Ikatan Alumni Keluarga Mahasiswa Tirtayasa – IKAYASA Banten gelar acara temu kangen (Halal Bihalal) yang juga sekaligus melakukan sebuah pengukuhan anggota, pada hari
Sabtu, 4 Juni 2022.

Seperti telah diketahui bersama bahwa seiring berjalannya acara, dalam kesempatan itupun, seluruh anggota himpunan yang tergabung dalam IKAYASA Banten, turut berdikusi bersama alumni satu sama lainnya tentang berbagai gagasan dan langkah langkah pemikiran untuk bagaimana kemajuan sebuah pembangunan daerah yang akan datang.

Seperti halnya dikatakan Ketua IKAYASA Banten, Furtasan Ali Yusuf, bahwa wadah organisasi IKAYASA Banten agar bisa bermanfaat dan mampuh menghimpun seluruh warga Banten yang pernah kuliah di bandung, khususnya Kabupaten Serang dan Kota Serang.

“Kita harus dapat menghimpun satu kebersamaan dan sebuah kekuatan dengan dasar persaudaraan, Karena itu yang paling penting yang harus dilakukan IKAYASA Banten,” ungkap Furtasan Ali Yusuf, usai acara temu kangen IKAYASA Banten, di Kampus UNIBA, Kota Serang.
Sabtu, ( 4-6- 2022).

Furtasan Ali Yusuf, kemudian dirinya juga telah mengakui bahwa IKAYASA Banten dapat memberikan kontribusi kepada Banten”,
Baik dari segi sosial, maupun terkait sebuah ekononomi kerakyatan, jika benar kita IKAYASA Banten bersatu bahu membahu.

“Ini tujuan mulia, Apalagi Ikatan Alumni Ikayasa Banten terdiri dari berbagai macam unsur dalam sebuah latar belakang pendidikan”,
Seperti sosial dan IT, ataupun komputer semua tegabung disini,” jelas Furtasan Ali Yusuf.

Maka itu, sambung Furtasan Ali Yusuf, bahwa untuk kedepan IKAYASA harus memulai kajian tentang keilmuan juga ekonmoi kerakyatan, yang sifatnya membumi”, Termasuk harus bisa bisa bekerjasama dengan PKL untuk edukasi kepada UMKM.

BACA JUGA :  Subdenpom III/4-1 Lebak Ikuti Giat Operasi Gabungan.

“Karena pihak mereka juga sangatlah membutuhkan sentuhan secara keilmuan yang mempuni dari kita, yang mana kemudian kerjasama yang dilakukan akan menjadi kekuatan untuk wirausaha,” tegasnya.

Tak lupa juga, Furtasan Ali Yusuf menambahkan, bahwasanya organisasi ini tidak ada kaitan dengan politik, meskipun dirinya orang politik.
Ini murni gerakam sosial, adapun anggotanya silahkan, itu hak pribadi nya masing masing,” ungkap Furtasan Ali Yusuf.

Ditempat yang sama saat usainya acara, juga telah disampaikan oleh Muji Rohman, SH, yang juga merupakan dari salah satu anggota IKAYASA dan merupakan salah satu Ketua Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Serang sekaligus merupakan Ketua Komisi 1 DPRD Kota Serang, yang mana dirinya juga telah membenarkan.

IMG 20220604 205436“iya betul, semoga dengan telah terselenggara nya acara halal bihalal yang dilaksanakan IKAYASA Banten kali ini, dapat bermanfaat untuk Banten, khususnya Kota Serang, dan umumnya kabupaten-kota se-provinsi Banten.

“Dengan setidaknya bahwa dalam kesempatan pertemuan kali ini, semoga IKAYASA Banten dapat berkontribusi terhadap Pemerintah Daerah kedepannya sesuai harapan kita bersama, guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang ekonomi masyarakat.
Ungkap Muji, SH selaku Ketua fraksi Golkar dan ketua komisi I DPRD kota serang dalam sebuah penyampaian.

Selanjutnya acara temu kangen atau halal bihalal IKAYASA Banten akan dilanjutkan dengan rapat kerja dalam menyusun progam kerja”, Secara khusus dengan memberikan kajian ilmiah, isu isu yang kontenporer, hingga dicarikan solusi tentang bagaimana IKAYASA Banten dapat bersinergi dengan Pemrintah Daerah.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

M.s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%