IMG 20221014 WA0059

Jum’at Berkah, Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Salurkan Bantuan Beras

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 51 Second

Cyberinvestigasi.com, Kota Serang – Membantu terhadap sesama adalah sesuatu yang diwajibkan oleh sang pencipta, seperti yang dilakukan Komandan Koramil 0602-05/Cipocok Jaya, melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah dengan berbagi beras  5 kilogram kepada warga masyarakat yang kurang mampu, kegiatan tersebut berlangsung di Musholla Fastabiqul Khairat
Lingkungan Sapiah Bangdes RT.01 RW.13 Kelurahan Penancangan, kecamatan Cipocok Jaya, kota Serang, Jumat (14/10/22)

Danramil 0602-05/Cipocok Jaya Lettu Caj (k) Susanti Martalia, mengungkapkan, bahwa bantuan berupa beras 5 kilogram tersebut diberikan kepada warga yang kurang mampu.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya membantu meringankan beban warga khususnya warga yang membutuhkan uluran tangan di wilayah binaan.

Selain itu, kegiatan Jum’at Berkah tersebut juga merupakan rasa empati TNI terhadap masyarakat kurang mampu terlebih masih dalam situasi pandemi Covid-19, walaupun statusnya sudah dilonggarkan oleh pemerintah, namun dampaknya secara ekonomis masih dirasakan oleh masyarakat sampai sekarang, apalagi ditambah kenaikan harga BBM.

Kegiatan ini juga wujud kepedulian terhadap sesama, semoga bantuan ini bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan pokok warga dan juga merupakan sarana dan prasarana untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat di wilayah teritorial dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Semoga silaturahmi melalui kegiatan Jum’at Berkah ini bisa terus berlanjut,” pungkas Danramil.

IMG 20221014 WA0060
Sementara Komandan Kodim 0602/Serang, Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, SE, mengatakan, kegiatan Jum’at berkah, dengan membagikan beras secara gratis untuk membantu meringankan beban warga masyarakat, serta mendorong warga agar selalu peduli kepada sesama yang berada disekitarnya, serta menumbuhkan rasa persaudaraan antar sesama.

“Kegiatan rutin ini, merupakan salah satu syiar keagamaan dalam mengenalkan dan mengamalkan perintah Allah SWT dalam berbagi sebagian rizki yang Allah SWT karuniakan kepada kita,”ujar Dandim.

BACA JUGA :  Sarasehan Bersama Sekda: KNPI Dorong Percepatan Pembangunan di Cilegon

Menurut Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, SE, dengan saling berbagi di waktu lapang maupun sempit, sebagai upaya untuk menanamkan keyakinan kepada seluruh anggota Koramil 0602-05/Cipocok Jaya, bahwa Islam adalah agama yang indah “Rahmatan lil `aalamiin” dan berorientasi pada kemaslahatan sesama. Yang terpenting kita bisa terus membantu masyarakat dalam kondisi dan situasi apapun.

“Karena itu, kegiatan ini, kita lakukan secara gratis kepada warga secara sukarela. Insya Allah, program Jum’at berkah ini, akan terus di lakukan secara rutin disetiap minggunya. Semoga apa yang telah diberikan, dapat menjadi manfaat bagi warga dan menjadi berkah kepada pemberinya,” ujarnya.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red

M.s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%