IMG 20210925 WA0019

Kejadian Longsor di Desa Sangkanmanik Kecamatan Cimarga Akibat Curah Hujan Lebat

0 0
Silahkan Share
Read Time:58 Second

Cyberinvestigasi.com, Sabtu, 25 September 2021, Lebak – Tepatnya di lingkungan Warga Masyarakat Kampung Bojong Rangdu Desa Sangkanmanik Kecamatan Cimarga, telah menceritakan satu kejadian kepada awak media bahwa rumah kami hampir tergusur air akibat longsor”,

Disampaikan salah satunya oleh Abah Jahra, selaku masyarakat yang rumahnya hampir roboh akibat longsor, dan menerangkan juga hal tanah miliknya yang kurang lebih 1 hektar yang sudah habis di gusur air akibat longsor.
Abah Jahra, berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah atau pusat.

IMG 20210925 WA0022

“Lihat rumah saya, sekira kurang lebih dari 3 (tiga) meter lagi mau roboh pungkasnya, jelasnya.

Keterangan terpisah juga dikatakan H. Amat, selaku yang menjadi PLT Desa Sangkanmanik menerangkan kepada masyarakat agar tetap sabar.

“Saya ikut prihatin terhadap masyarakat yang terdampak longsor”, terangnya.

Selanjutnya dikesempatan lain, juga dibenarkan oleh Khoirul Mufzie, selaku Satpol-PP Kecamatan Cimarga yang telah turun langsung ke lokasi untuk melihat rumah atau tanah masyarakat yang kena longsor.

“Harapa kami, agar secepatnya ada pembenahan dan pembagunan sungai Cisimeut di Kampung Bojong Rangdu di Desa Sangkanmanik Kecamatan Cimarga.

“Sebab hasil pendataan dilapangan yang kami dapat, bahwa akibat longsor ada beberapa rumah yang kondisinya juga sangat memprihatinkan akibat adanya longsor tersebut, Tutupnya.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

(M.S)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
BACA JUGA :  Donor darah bersama PPBNI Satria Banten Jayanti dan PMI Kabupaten Tangerang di Hari Sumpah Pemuda

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%