IMG 20230218 WA0041

Ketua Umum PPBNI Satria Banten Turut Hadiri Acara Festival Teluk Banten

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 50 Second

Cyberinvestigasi.com, Kota Serang – Acara Festival Teluk Banten yang telah digelar di Pulau Lima Provinsi Banten, pada Sabtu 18 February 2023 telah berjalan lancar dan penuh dengan suasana kemeriahan.
Terlihat jelas Masyarakat Banten, khususnya Kota Serang yang antusias dalam memeriahkan rangkaian acara tersebut, yang mana Festival ini juga mengambil tema “Ikhlas dan Peduli Teluk Banten yang Lebih Sejahtera”.

Seperti dalam sebuah penyampaiannya saat berlangsungnya pelaksanaan acara tersebut, Entang Cahyadi selaku Ketua Panitia Festival Teluk Banten mengatakan, bahwa tujuan festival ini semata guna mengangkat destinasi religi yang berada di Pulau Lima. Pihaknya juga seraya menyebutkan, selain dari rangkaian kegiatan acara, di Pulau Lima ini juga ada dua makam pejuang terdahulu, di antaranya Pangeran Wijaya kusuma serta Pangeran Jaya Ningrat.

“Kita bertujuan untuk mengangkat destinasi religi juga destinasi air mulai dari Pantai Gope dan Pulau Lima. Karena di sini ada dua makam pejuang Banten terdahulu,” katanya saat menyampaikan sambutannya.

Selain itu, dikesempatan terpisah TB. Oyim Munandar Sugriwa SE. MBA yang adalah merupakan Ketua Umum PPBNI Satria Banten juga telah mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya dalam rangkaian Festival Teluk Banten ini cukup menarik dan merupakan salah satu rangkaian kegiatan acara yang terkonsep dengan benar, ini sangatlah baik dan insya Allah akan memberikan kontribusi terhadap masyarakat, terangnya.

“Selain dilaksanakan nya materi inti acara yakni ‘Pestifal Teluk Banten’ juga akan dilangsukan Peresmian Perancangan Mesjid Apung, Festival Perahu Hias, serta pameran Usah Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar di Pantai Gope.

BACA JUGA :  Ini Penjelasan Ketua Fraksi Partai Golkar Sekaligus Ketua Komisi I DPRD Kota Serang: *Parpol Adalah Pilar Demokrasi*

“Kami selaku masyarakat yang mewakili dari salah satu Ormas yang ada di Banten yaitu PPBNI Satria Banten, mengucapkan terimakasih kepada pengelola pulau lima dan seluruh jajaran Pemerintah setempat atas terlaksananya acara ini,” kata Oyim

Selian itu, pihaknya juga menyampaikan, Pesta Teluk Banten 2023 ini semoga menjadi yang pertama, dan diharapkan menjadi acara tahunan ke depannya dan semoga akan terus dilaksanakan setiap tahunnya,”pungkas Oyim

IMG 20230218 202247
Dari hasil pantauan awak media cyberinvestigasi.com saat di lokasi, nampak sejumlah perahu berjejer rapih di Pantai Gope.
Perahu ini tampak terlihat berbeda, karena dikelilingi dengan hiasan beragam pernak pernih yang tampak terlihat meriah.
Tidak hanya itu, antusias masyarakat sekitar pun nampak terlihat, dan memenuhi seluruh kapal untuk menyebrang menuju Pulau Lima, tepatnya di titik lokasi berlangsung nya acara Festival Teluk Banten.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red

Dede. S

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%