IMG 20220108 WA0002

Kopassus Bersama Polsek Pandeglang dan Vihara Sukhavati Prajna Resmikan Sarana Air Bersih

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 25 Second

Cyberinvestigasi.com, 07 Januari 2022, Pandeglang – Komandan Bataliyon (Danyon) 12 Kopassus, Mayor Infantri Bayu Oktafianto Sudibyo, bersama Kapolsek Pandeglang Kota, Kompol Kosasih meresmikan Sarana Air Bersih di Kampung Cipacung Kelurahan Saruni Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat (7/01/2022).

Hadir pada kesempatan itu, selain pihak Donatur Vihara Sukhavati, hadir pula Camat Majasari, Doni Hermawan, aparatur Pemerintah Kelurahan Saruni, Tokoh Ormas PPBNI Satria Banten beserta masyarakat penerima manfaat bantuan sosial.

IMG 20220108 WA0004
Mayor Infantri Bayu Oktafianto Sudibyo dalam sambutannya menyampaikan, dengan telah dibangunnya sarana dan prasarana air bersih ini diharapkan warga Kampung Cipacung, tidak lagi kesulitan akan air bersih.

“Air merupakan kebutuhan mendasar bagi kehidupan masyarakat, kami khususnya TNI dan Polri beserta Donatur dari Vihara Sukhavati, berharap masyarakat dapat menjaga dan memeliharanya, agar sarana air ini dapat termanfaatkan dengan baik,” ujar Danyon 12 Kopassus Taman Serang Banten tersebut.

Dikatakan Bayu, bantuan ini merupakan murni ketulusan hati dengan tidak ada maksud apapun selain kepedulian TNI/ Polri dan donatur dalam membantu masyarakat.

“Untuk pendistribusian air ini sesuai yang telah direncanakan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan 3 Mushola, 1 Mesjid, 1 Pontren dan 3 RW yakni, RW 07 RW 08 dan RW 12,” ujar Bayu.

Bayu juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersyukur kepada sang pencipta alam semesta, Allah SWT, yang telah mengabulkan kebutuhan masyarakat dengan keluarnya air setelah dilakukan pengeboran hingga kedalaman puluhan meter.

“Berkat semangat dan perjuangan serta doa kita semua, Alhamdulillah di awal Tahun 2022, berkat kekuatan tuhan, Allah SWT, masyarakat yang tadinya sulit akan air, kini berlimpah,” tandas Danyon.

BACA JUGA :  Warga Masyarakat Desa Cimayang Mengikuti Vaksinasi Dosis I dan II di Kantor Desa Cimayang

Hal senada dikatakan Kapolsek Pandeglang Polres Pandeglang, Kompol Kosasih mengaku bahagia setelah mendengar pengeboran di titik lokasi Kp Cipacung sudah berhasil mengeluarkan air dari sumber mata air, yang sebelumnya diprediksi akan sulit lantaran terganjal lempengan batu.

“Inilah kekuasaan dari Maha Kuasa tidak ada yang sulit jika Allah sudah berkehendak, dan kita wajib untuk mensyukurinya,” ucap Kosasih

Sementara Camat Majasari, Doni Hermawan mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri, serta donatur Vihara sukhavati, atas bantuan sarana air bersih hingga bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat di Kelurahan Saruni ini.

“Momen ini sangat membanggakan kita semua, mari kita jaga dan rawat dan insya Allah Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan turut serta memfasilitasi dalam pemberdayaan masyarakatnya. Agar masyarakat dapat hidup makmur dan sejahtera,” tutur Doni

Kepedulian TNI / Polri kepada masyarakat ini pun mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Hal itu disampaikan Fajar selaku tokoh pemuda Cipacung, sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PPBNI Satria Banten Kecamatan Majasari.

Menurut dia, masyarakat Kampung Cipacung menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dan Polri serta donatur, atas bantuan sarana air bersih tersebut.

Karena kata Fajar, sarana air bersih merupakan keinginan yang menjadi dambaan masyarakat selama bertahun – tahun lamanya.

“Alhamdulillah kini warga Cipacung memiliki sumber mata air bersih guna memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari,” tukas Fajar

Usai acara peresmian sarana air bersih, Danyon 12 Kopassus, bersama Kapolsek Pandeglang dan Vihara Sukhavati, melanjutkan kegiatan baksos menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat setempat.

Puskominfo Indonesia

Biro Pandeglang
Dede

BACA JUGA :  Puskominfo Indonesia: "Diberitakan Miring Gunakan Hak Jawab, Bukan Berlindung di Balik Oknum Aparat"
Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%