IMG 20220712 WA0027

Korp Sukarela KSR PMI Kabupaten Serang Mengikuti Pelatihan Spesialisasi Logistik PMI Provinsi

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 17 Second

Cyberinvestigasi.com, Serang – Korp Sukarela KSR PMI Kabupaten Serang Mengikuti Pelatihan spesialisasi logistik pmi provinsi. Bertempat di pusdiklat PMI provinsi banten.
Selasa, (12/7/2022)

Pembukaan pelatihan spesialisasi logistik pmi provinsi banten dibuka langsung oleh Wawan Mulyana S.Si. SE.,MM ketua bidang penanggulangan bencana, posko dan logistik PMI provinsi banten.

Pelatihan spesialisasi logistik dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 11 Juli sampai dengan 13 Juli 2022 dengan jumlah peserta 39 orang dan jumlah peserta yang tidak hadir 1 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Fasilitator Embay bahriah sebagai kepala markas pmi provinsi banten, Baim sebagai markas pmi pusat, Isnaeni selaku markas pmi pusat, Jenal selaku kepala gudang regional, Baruna asw selaku staf gudang regional, Aris selaku markas pmi pusat.

IMG 20220712 WA0029Metode pembelajaran dalam kegiatan pelatihan spesialisasi logistik ada berbagai pelatihan yakni ceramah, Kerja kelompok, Presentasi, Games, Simulasi dalam ruangan dan Simulasi lapangan.

Pada kesempatan nya Rafiudin SH selaku Ketua Korp Sukarela (KSR) PMI kabupaten Serang mengatakan ” Pelatihan spesialisasi logistik PMI provinsi banten bertujuan mengembangkan berbagai kegiatan antara lain penanggulangan bencana, pelayanan sosial, pelayanan kesehatan, tranfusidarah serta pengembangan organisasi agar adanya palang merah Indonesia yang berkompeten dalam pengelolaan posko dan logistik. “Ucapnya

Di kesempatan yang berbeda Abdul Basit S.Ag, selaku Kepala Markas Kabupaten Serang juga mengatakan

“PMI sendiri berkewajiban untuk membekali KSR PMI dengan pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat untuk melaksanakan tugas-tugas kepalangmerahan agar sesuai dengan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah itu sendiri. ” Tuturnya

Personil PMI kabupaten serang yang mengikuti pelatihan spesialisasi logistik yakni, Syuhada, Jali, Danu dan Kuban.

BACA JUGA :  Ingatkan Prokes: Personel Polsek Bojongmanik Polres Lebak Sambangi Warga Binaan

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red

Babay. Mh

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
100 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%