LSM GPS-Banten Angkat Bicara Terkait Adanya Dugaan Pekerjaan 3 Lokal (RKB) SMAN 1 Bandung Kab.Serang

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 56 Second

Serang Kab, 14, September, 2020, Cyberinvestigasi.com –LSM GPS-Banten Angkat Bicara Terkait Dugaan Pekerjaan 3 Lokal (RKB) SMAN 1 Bandung Kab.Serang. terkait dugaan adanya kejanggalan serta ada upaya untuk melakukan korupsi pada pelaksanaan pekerjaan Ruang Kelas Baru (RKB) SMAN 1 Bandung, Kecamatan Bandung Kabupaten Serang. Salah satu sosial kontrol dari Lsm Gps-banten, sebut saja (Mmn), dirinya angkat bicara dan menjelaskan pada awak media cyberinvestigasi.com minggu. 13/09/20

Dalam hal ini, (Mmn) merasa sudah mulai geram, dan bahkan menurut nya.

“Pembangunan RKB itu sudah ada Petunjuk Teknis dan Petunjuk Pelaksana (Juknis-Juklak) nya, dan itu sudah diatur didalam RABS (Rencana Anggaran Belanja Sekolah), pungkasnya.

Maka untuk itu, saya juga meminta kepada rekan media lainnya untuk bersama kita sikapi persoalan dugaan ini, imbuhnya.

“Karena disetiap Pembangunan, pasti disitu juga ada Konsultan Perencana serta Pengawas, jadi semua itu harus sesuai mekanisme yang ada, kecuali mereka keluar dari koridor, artinya mereka diduga telah melakukan upaya tindak pidana korupsi”,
Maka sudah sepantasnya dibongkar kembali, sebab dikawatirkan nantinya akan berdampak buruk, karena pekerjaan nya yang tidak sesuai dengan acuan, Tambahnya.

IMG 20200914 WA0041

Lebih lanjut, (Mmn), dirinya juga akan meminta agar Aparat Penegak Hukum (APH) di Kabupaten serang dapat menindak tegas adanya dugaan para pelaku korupsi pada pelaksanaan pembangunan RKB SMAN 1 Bandung Kecamatan Bandung Kabupaten Serang.
khusus nya Kejaksaan Negeri Serang, agar dapat menyikapi serta menuntaskan adanya dugaan bau bau korupsi di kegiatan itu”,
Sebagaimana dengan telah diberitakan dan saya muat di media lain sebelumnya,

“Bahwa sudah saya temukan beberapa item pekerjaan yang diduga tidak sesuai standar spesifikasi pembangunan RKB di sekolah menengah atas negeri (SMAN) 1 Bandung Kecamatan Bandung Kabupaten Serang yang dengan anggaran dana alokasi khusus tahun anggaran 2020, sebesar 660 juta.
Faktanya, ini terlihat tidak sesuai dan terkesan tidak rapih alias asal asalan,
Seperti halnya tentang tidak sesuai mecing ukuran dan sebuah lebar nya pemasangan, dari mulai tiang dan sloop.

Seharusnya, dari anggaran tersebut pembangunan nya bukan justru terkesan asal jadi, dan bahkan diduga sebagai ajang bisnis proyek.

Pasalnya, dalam sebuah proses pelaksanaan tidak sesuai yang sudah di atur dalam undang-undang nomor 20 tahun 2003, tentang sistem pendidikan Nasional (sisdiknas), diantaranya pada pasal 56 aya 3 menyebutkan bahwa komite sekolah dibentuk dan berperan dalam meningkatkan mutu pelayanan dengan memberikan pertimbangan, arahan, dukungan tenaga, sarana dan prasarana serta pengawasan pada tingkat pendidikan (Depdiknas 2003).

Cyber/Red
Mpap s.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

4 Wartawan yang Disekap Saat Tugas Liputan Oleh Penjaga Gudang di Sidoarjo Berbuntut Panjang

cyberinvestigasi.com, Surabaya – Terkait adanya pemberitaan mengenai ke 4 wartawan Tim investigasi Puskominfo Indonesia yang terdiri dari 4 media dalam naungan Puskominfo Indonesia yang sempat disekap oleh penjaga gudang di Dusun Panggreh Kecamatan Jabon Sidoarjo Jawa Timur  beberapa hari yang lalu Kini berbuntut panjang dan mendapat tanggapan serius dari biro Hukum […]
34f23800 8d64 4cf1 b953 31e134be9460

Subscribe US Now