IMG 20230713 WA0045

Pelaksanaan Pembangunan Saluran Irigasi Tersier di Desa Situ Udik Diduga Tidak Sesuai Spek

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 20 Second

cyberinvestigasi.com, Bogor – Pekerjaan yang dianggarkan oleh bantuan Keuangan Kabupaten Bogor Tahun Anggaran 2023 dengan nilai Anggaran Rp 173.743.200-, (Tahap- l)
Rp 115.828.800-,(Tahap ll) lokasi pembangunan Kp Pasir Putih RT 03 RW 11 Desa Situ Udik Kecamatan Cibungbulang, Kab Bogor, diduga bahwa pengerjaan nya asal-asalan, hal tersebut berdasarkan pantauan media di lapangan dan sangat terlihat nyata dilokasi, pasalnya pasangan deker cuma 40 Cm, sedangkan kedalaman minimal 80 Cm, hingga terlihat Pondasi pun sangat tidak sesuai kedalaman nya.
Kamis, (13/07/2023)

Dijelaskan juga bahwa dilokasi kegiatan, Ketua TPK tidak ada dilokasi, dan hanya ada para pekerja saja, hingga hal itu sangat disayang kan Awak Media saat dilokasi tidak adanya pengawasan dari pihak Desa ataupun Kecamatan.

IMG 20230713 WA0046Selanjutnya, ketika awak Media mencoba menghubungi ketua TPK Via Chat WhatsApp (Wa) ketua TPK membalas “saya sedang di RSUD dengan pak lurah”. dan di chat lagi dengan no rekan Awak Media membalas

“Waallaikum sallam masih di Bogor.nich, jawabnya”. dengan keterangan yang berbeda.

Jelas ini terkesan sangat menghindar kedatangan Awak Media Ke Lokasi.
Dikesempatan terpisah awak Media mencoba mengkonfirmasi ke Ketua TPK dan Sekertaris Desa (Sekdes) lewat via chat WhatsApp terkait adanya dugaan yang merupakan sebagai dasar adanya temuan awak media, alhasil sampai sekarang tidak ada balasan/respon.

Secara rinci di pelaksanaan diduga kurang nya pengawasan dari dinas terkait untuk kelapangan membuat pelaksana pengerjaan pembangunan irigasi diduga tidak sesuai mutu dan kualitas yang mana proyek ini menjadi pertanyaan terkait dengan kualitasnya.

Sementara pelaksana sudah memperoleh keuntungan yang berlipat atas adanya dugaan marup yang menimbulkan kekhawatiran akan ketahanan pembangunan tidak akan bertahan lama.

BACA JUGA :  Diduga Puluhan Juta Restribusi Pasar Tidak Disetorkan: Warga Akan Laporkan Kepala Dinas Disperindag Lebak

*Puskominfo Indonesia*

Mpap.s
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%