Pembinaan Terhadap Pemuda, Kelurahan Kemanisan Gelar Pelatihan Tagana

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

Cyberinvestigasi.com, 8 Desember 2020, Serang kota – Guna meningkatkan pemahaman pemuda terhadap kebencanaan, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Serang menggelar pelatihan oleh pemuda kelurahan Kemanisan Kecamatan Curug Kota Serang Banten, Senin (7/12/20).

Berlangsung di aula kantor kelurahan Kemanisan bertujuan untuk mengajak pemuda memahami upaya penanggulangan bencana dan pasca bencana sesuai dengan kemampuannya.

Edi, selaku staf kelurahan dan panitia pelaksana menyampaikan, Beberapa hal yang menjadi meteri pelatihan tersebut diantaranya pengenalan jenis jenis bencana, misalnya gempa bumi, tsunami, banjir, kebakaran serta penipisan lapisan ozon.

Kemudian, materi lainnya adalah upaya penanganan pasca bencana, seperti mendirikan posko bantuan, membantu mengurangi trauma korban bencana, hingga menyiapkan dapur umum.” jelasnya.

Tagana adalah tugas sosial mereka untuk membantu korban bencana” ujar plt Lurah Kemanisan H.Armin, saat di temui usai kegiatan tersebut.

Tidak hanya melatih pemuda untuk dapat melakukan tindakan saat terjadi bencana, kegiatan ini juga di harapkan mampu membangkitkan empati para pemuda terhadap sebuah bencana.” terangnya.

“Sehingga ketika ada bencana, mereka tidak hanya memikirkan dirinya sendiri, tapi juga ikut membantu orang lain.” imbuhnya.

Armin berharap, selesai acara ini para pemuda mendapatkan pengetahuan baru, serta bisa menjadi contoh untuk teman temannya, khususnya dalam penanggulangan bencana.” tutupnya.

Cyber/Red
Penulis: Ogan H.S.
Kabiro Kota Serang.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Serang Penyidik Polda Metro Jaya, Polri Bakal Selidiki Asal Usul Senpi Pengikut MRS

Cyberinvestigasi.com, 7 Desember 2020, Jakarta – POLDA Metro Jaya rencananya akan memeriksa MRS, setelah panggilan kedua dilayangkan pekan lalu. Merespon rencana pemeriksaan itu, sebelumnya beredar di media sosial bahwa pengikut MRS akan datang dalam jumlah besar untuk mengawal proses pemeriksaan MRS di Polda Metro Jaya. Tak tinggal diam, polisi pun […]
IMG 20201208 080653

Subscribe US Now