Pemdes Cemplang Bagikan Beras Untuk 478 KPM di Masa Pemberlakuan PPKM

Redaksi
IMG 20210812 125432
0 0
Read Time:2 Minute, 6 Second

Cyberinvestigasi.com, Kamis 12 Agustus 2021, Bogor – Pemdes Cemplang Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor telah melaksanakan pembagian beras untuk warga masyarakat, dan hal tersebut adalah merupakan sebuah langkah Kebijakan Pemerintah Pusat maupun Daerah guna membantu meringankan warga saat adanya pemberlakuan PPKM.

Selanjutnya dalam kesempatan acara, Pemerintah Desa Cemplang Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor telah menyalurkan bantuan beras tersebut terhadap 478 KPM, dan acara pembagian telah dilaksanakan serta berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.
Kamis, (12 -08-2021).

Seperti dikatakan Diki, selaku Sekdes saat dikonfirmasi menyampaikan kepada awak media cyberinvestigasi.com

IMG 20210812 125047

“Kami selaku yang juga mewakili pemerintah Desa Cemplang Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor barat, senantiasa berupaya melakukan langkah-langkah konkret untuk yang terbaik dalam membantu warga. Salah satunya adalah dalam pembagian beras untuk masyarakat yang membutuhkan disaat pemberlakuan PPKMbsaat ini, Ucapnya.

Kembali Ia juga menambahkan, untuk mengenai pembagian beras ini memang benar dilaksanakan bukan di kantor Desa.

“Dikarenakan untuk saat ini kantor desa sedang di gunakan untuk Rumah Isolasi Mandiri bagi warga yg terpapar COVID19, yang tidak bergejala, atau gejala ringan sesuai instruksi BUPATI Bogor pada tertanggal 7 Juli 2021 lalu.
Namun Dikesempatan ini pemerintah desa telah melakukan yang terbaik untuk tetap bisa melayani warga, walaupun pelayanan di alih kan sementara ke kantor desa sementara.
Sebab dalam hal ini bahwa kami juga sebelumnya sudah melakukan secara kesepakatan internal melalui musdes.
Apalagi mengingat keterbatasan waktu, sebab dalam pelaksanaan acara pembagian ini juga membutuhkan cukup waktu, tutur Diki.

“Pasalnya, selain sistem aplikasi yang dilakukan oleh pemerintah melalui Pihak PT. Pos, kali ini adalah cara yang sedikit rumit bagi sebagian warga yang tidak memahami adanya aturan aturan yang memang dilakukan pihak Pos bagi setiap KPM, bebernya.

Dalam berlangsungnya acara pembagian beras, juga telah dihadiri langsung oleh Ibu Kades yakni Hj. Odah, Sekdes, BPD, Babinsa dan perangkat desa lainnya.

Seperti dikesempatan itu juga, bahwa berlangsung nya acara tersebut dibenarkan oleh Hj. Odah, selaku Kades yang telah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Pusat maupun Daerah, dalam membantu warga dengan memberikan beras tersebut.

“Atas nama yang mewakili masyarakat, selaku Kepala Desa Cemplang Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor barat, Saya sangatlah mengucapkan banyak terima kasih.
Sehingga dalam situasi saat ini, masyarakat Kami masih terbantu, dan acara sudah berjalan tertib aman dan lancar, terang Hj. Odah, selaku Kades.
Terlepas dari itu, Sukses nya acara ini tidak luput dari kesadaran dan bentuk kerjasama masyarakat yang sudah turut mengindahkan himbauan yang sebelumnya telah disampaikan pihak Desa.

“Dengan tetap menjaga jarak dan mengikuti antrian seperti yang sudah kami berlakukan secara tata cara kerja desa, pungkasnya di akhir penyampaian.

_Puskominfo Indonesia_

Cyber-Red
(M.s)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Pandeglang Sambangi Markas Batalyon 320 Badak Putih

Cyberinvestigasi.com, Kamis 12 Agustus 2021, Pandeglang – Kepala Kepolisian Resor Pandeglang, Ajun Komisaris Besar Polisi Belny Warlansyah S.H., S.I.K., M.H, menyambangi Markas Batalyon Infanteri 320 Badak Putih Pandeglang. Kamis (12/8/2021) Kedatangan Orang nomor satu di Kepolisian Resor Pandeglang ini untuk melaksanakan kegiatan silaturahmi pertama kalinya ketika ia resmi menjabat sebagai […]
IMG 20210812 WA0029

Subscribe US Now