IMG 20220221 211114

Pihak PT. Krakatau Tirta Industri (KTI) Serahkan Kompensasi Kepada Warga Desa Pasauran

1 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 32 Second

Cyberinvestigasi.com, Serang Banten – Kesepakatan bersama terkait musyawarah yang dilaksanakan pada hari ini Senin, 21-02-2022, jam 14.00, berawal dengan adanya keluhan masyarakat atas terjadinya pencemaran sungai Cipasauran di Desa Pasauran dan Desa Umbul Tanjung Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang.

Diketahui sebelumnya, sungai yang merupakan sarana umum sebagai kebutuhan masyarakat sehari hari telah dikeluhkan warga, yang mana air sungai Cipasauran menjadi keruh dan berlumpur akibat aktifitas PT. KTI, sebagai perusahaan industri pengelolaan Air Bersih.
Senin, (21-02-2022)

Dalam kesempatan ini pada hari Senin, Tgl. 21 Februari 2022-Jam.14.00 wib Perusahaan KTI sudah menyetujui dan sekaligus menyerahkan semua bentuk pengajuan dan permintaan dari warga Desa Pasauran, sesuai yang sudah diusulkan masyarakat sekitar terhadap Perusahaan KTI.

Kamandanu, warga Desa Pasauran yang juga merupakan Ketua BPD Pasauran kepada media menjelaskan, bahwa tuntutan warga Desa Pasauran sudah Dipenuhi oleh PT. KTI.

“Alhamdulillah pihak perusahaan telah memenuhi apa yang menjadi tuntutan warga masyarakat Desa Pasauran.
Hari ini telah kami terima sebanyak 16 unit Sanyo, dengan nilai kisaran uang sebesar 4.800.000, penggantian
Sumber mata air terdampak lumpur dengan nominal Rp 1.000.000, serta uang kompensasi kebersihan kebersihan sebesar Rp 1.000.000 dan juga sebanyak 250 paket sembako, jelas Kamandanu, selaku Ketua BPD.

Berikutnya juga, telah dibenarkan oleh Jojon, adalah merupakan RT Kp. Pasauran. Desa Pasauran.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pihak PT. KTI, yang mana dalam hal ini pihak perusahaan sudah menunjukkan tanggung jawabnya yang benar terhadap warga masyarakat”,
Sehingga apa yang telah diminta warga Pasauran terpenuhi, ucapanya.

“Bahkan sebuah pengajuan warga untuk dibuatkan bak penampungan Air juga diterima oleh perusahaan”,
Terlebih harapan kami, selaku RT yang mewakili warga, bahwa usulan dan pengajuan kami direalisasi, pungkas Jojon, selaku RT Kp. Pasauran.

BACA JUGA :  Jalan dan Jembatan di Cipanas -Ciberang Sudah Mulus Bisa Dinikmati Masyarakat

Dalam acara serah terima Kompensasi kepada warga masyarakat Desa Pasauran, juga telah dihadiri unsur Muspika Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang, BPD, Kepala Desa, RT serta perwakilan masyarakat lainnya, acara berlangsung dengan baik serta dengan tetap menerapkan prokes.

IMG 20220221 211343
Usai acara serah terima kompensasi kepada warga masyarakat Desa Pasauran, pada kesempatan terpisah juga dikatakan H. Asep, kepada media dirinya menjelaskan bahwa menurut nya.

“Kami selaku yang mewakili Perusahaan, sebelumnya mohon maaf atas kejadian ini. Namun pada dasarnya hal itu bukanlah sebuah kesengajaan yang dilakukan kami pihak perusahaan, papar Asep.
Terlebih lagi saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya masyarakat yang dalam hal ini bisa langsung berkomunikasi dengan baik kepada perusahaan, selebihnya Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu.

Adapun terkait serah terima bantuan ini, bahwa dalam hal penyerahan kompensasi ini tidak sekaligus dilakukan, kemungkinan untuk Desa Umbul Tanjung akan secepatnya dilakukan, pungkas Asep”,

Dikatakan Mulyadi, selaku Kepala Desa Pasauran Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang, yang juga dalam harapan nya meminta kepada Perusahaan KTI agar kedepannya nanti tidak lagi terjadi seperti yang telah di alami saat ini.

“Pada intinya, semoga pihak PT. KTI berkordinasi dengan pihak Pemerintah Desa, agar tujuan nya nanti bisa menjadi penyambung yang dapat disampaikan terhadap warga masyarakat, jelas Mulyadi.

“Juga selaku Kepala Desa Pasauran, Saya ucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya, dan sebuah responsif nya”, tutup Kades.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

M.s

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%