Screenshot 20240131 133231 WhatsApp

Pihak Terkait Masih Selidiki Sumber Penyebab Kebakaran Pasar Baros Kabupaten Serang

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 58 Second

Cyberinvestigasi.com, Serang – Dalam hal kejadian sebuah kebakaran di Kecamatan Baros Kabupaten Serang, pihak terkait seperti diantaranya juga pihak Polisi, bahwa untuk saat ini masih dinyatakan masih selidiki penyebab terjadinya kebakaran Pasar yang terletak di link. RT.03,Kp. Sukamanah, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros Kabupaten Serang, pada hari Selasa kemarin tanggal 30 januari, 2024.
Rabu, (31-01-2024)

Untuk selanjutnya seperti yang juga telah di sampaikan pihak terkait selaku Koordinator Pasar yang dinyatakan bahwa dirinya sudah melakukan kroscek langsung di tempat kejadian kebakaran di Kp. Sukamanah Desa Sukamanah, Kecamatan Baros tersebut, yang mana pihak dari salah satu instansi terkait tersebut yang juga telah didampingi oleh pihak Polsek dan Koramil Kecamatan Baros saat meninjau lokasi kejadian, kemarin.

Seperti telah dikatakan Safrudin, selaku koordinator pasar kepada cyberinvestigadi.com dalam keterangan nya saat dihubungi melalui tlp seluler mengatakan, bahwa untuk sementara tim olah TKP telah bekerja dan fokus pada pemeriksaan titik lokasi kejadian.

“Dalam hal ini Kami bersama tim telah bekerja sesuai dengan ketentuan standar operasional, prosedur, sebab ini langkah pihak kongkrit dalam melakukan penyelidikan penyebab kebakaran,” kata Safrudin, selaku koordinator pasar kepada Media.

Screenshot 20240131 133641 WhatsApp
Dirinya juga menambahkan, Hingga saat ini pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan dari mana sumber api dan berapa kerugian yang disebabkan karena kebakaran tersebut.

“Kami masih bekerja untuk menyelidiki penyebab dan kerugiannya,”
Total unit yg terbakar ada sebanyak 24 unit, sementara jumlah kios yang diketahui masih ada barang dagangannya sekitar 11 unit dari 6 pedagang aktif, tuturnya.

Pada kesempatan terpisah juga awak media mencoba melakukan komunikasi dengan pihak kepolisian Polsek Baros untuk menghimpun informasi paska terjadinya kebajaran tersebut, melalui Kapolsek Baros yakni Wahyu, yang telah dihubungi melalui layanan seluler, bahwa Kapolsek Baros juga membenarkan terjadinya kebakaran pasar tersebut, sehingga masyarakat dihimbau untuk tetap waspada terhadap ancaman hal hal lainnya yang tidak diharapkan bisa terjadi, jelas Wahyu, mengimbuhkan.

BACA JUGA :  Dirut HMT Tour and Travel Telah Tiada, Banjir Belasungkawa

“Kami turut peduli dan prihatin atas kejadian ini, untuk itu mohon untuk warga tetap waspada demi keselamatan bersama, dan untuk perihal sumber penyebab terjadinya kebakaran untuk saat ini kami masih terus melakukan pendalaman, tutur Kapolsek Baros Polres Serang-Polda Banten.

Sementara ini ada kemungkinan bahwa, sumber dan akibat terjadinya kebakaran pasar tersebut diduga berasal dari konsleting yang bersumber dari aliran kabel pendek, maka itu bagi siapapun yang hendak menyalurkan aliran listrik, usahakan harus koordinasi dengan bidang nya jangan sampai asal asalan untuk memasang aliran listrik, tutup Wahyu, selaku Kapolsek diakhir penyampaian nya”.

*Puskominfo Indonesia*

Ma’mun
Kab. Serang

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%