Road to Salafi: PPWI Lebak ‘JB’ Ke Ponpes Salafi Nurul Ilmi Pasir Ona Disambut Hangat Santri

Redaksi
IMG 20211015 WA0073
0 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

Cyberinvestigasi.com, Lebak – PPWI Lebak sasar Pondok Pesantren Salafi Nurul Ilmi di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Lebak, tepatnya di Pasir Ona Kampung Cileweung Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Jumat, (15-10-2021).

Pondok pesantren salafi, pada kesempatan kali ini menjadi sasaran ‘JB’ (Jumat bersih) PPWI Lebak, yang merupakan cara PPWI untuk lebih mendekatkan diri dengan para ulama, terutama yang ada disekitar Kota Rangkasbitung.

Hal ini dikatakan Ketua PPWI Lebak Abdul Kabir, saat ditemui awak media di Ponpes Nurul Ilmi Cileweung.

“Keberadaan kami di tengah-tengah para ulama dan santri khususnya di kawasan Rangkasbitung.
Adalah sebuah bentuk kepedulian kami kepada pondok pesantren salafiyah”,

Yang juga paling utama adalah keinginan akan doa dan keberkahan dari para ulama,” ujar Abdul Kabir, ucapnya.

Sementara itu, Kyai Permana, selaku pengasuh Ponpes Nurul Ilmi, ketika ditemui wartawan mengatakan bahwa, selaku pengasuh ponpes ia merasa sangat gembira dan berterimakasih atas kedatangan tim jumat berkah ‘JB’ PPWI Lebak.

“Terimakasih Saya ucapkan kepada PPWI Lebak yang telah berkenan berkunjung kesini, kami gembira dan bersyukur ada yang memperhatikan kami terutama para santri,” ungkap Permana, Kyai Muda yang sangat berpenampilan sederhana ini, dengan telah didampingi Istrinya.

Selanjutnya juga masih dikatakan Kyai Permana, dirinya memilih konsep pesantren salafi adalah bentuk takdzim dan tawadhu dirinya terhadap gurunya yakni almaghfuroh KH. Uci Turtusi Cilongok (Alm).

IMG 20211015 WA0074
Ia lebih mengedepankan kesederhanaan dengan konsep salafiyah yang diajarkan gurunya.

“Dengan segala kerendahan hati, saya bukannya menolak modernisasi, tetapi karena amanat guru saya, saya akan tetap seperti ini yakni mengajarkan ilmu yang saya dapat dari beliau dengan konsep salafiyah,” imbuh Kyai Permana.

Perlu diketahui, Pondok Pesantren Salafi Nurul Ilmi terletak di tengah pemukiman penduduk Kampung Cileweung dengan jumlah santri yang ada saat ini mencapai 25 orang terdiri dari 15 orang santri putra, dan 10 orang santri Putri. Meski kesederhanaan yang menjadi ciri khas ponpes salafi, tetapi muatan pembelajaran kitab kuning terhadap para santri Alhamdulillah selalu dimaksimalkan.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber/red

(Supriyadi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Polda Banten: Penahanan Terhadap Brigadir NP Dengan Telah Memberikan Sangsi Pasal Sesuai Ketentuan Hukum yang Berlaku

Cyberinvestigasi.com, Jumat, 15 Oktober 2021, Serang – Polda Banten telah melakukan penahanan terhadap oknum Brigadir NP, yang mana adalah merupakan anggota Polresta Tangerang. Penahanan ini merupakan buntut dari tindakan refresif yang dilakukan olehnya saat melakukan pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa, di Kabupaten Tangerang beberapa hari lalu. Hal tersebut telah dikatakan […]
IMG 20211015 190127

Subscribe US Now