IMG 20220614 WA0025

Sail And Touring Sekeseler Siliwangi Cek Poin 6, Danrem 064/MY Berbaur Dengan Masyarakat Pulo Panjang

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 52 Second

Cyber investigasi.com, SERANG – Sail and Touring Sekeseler Siliwangi berlanjut ke cek pont 6 Kodim 0623/Cilegon bertempat di pelabuhan BBJ selanjutnya Danrem 064/MY dan rombongan menyebrang ke Desa Pulo Panjang Kecamatan Pulo Ampel menggunakan Kapal KL-Anyer. Selasa,(14/06/2022).

Sesampainya di Desa Pulo Panjang Danrem 064/MY dan rombongan di sambut oleh Kepala Desa Pulo Panjang Ibu Ratu Bulkis, beserta masyarakat Pulo Panjang

Pada malam harinya, salah satu rangkaian kegiatan Sail And Touring Sekeseler Siliwangi, adalah dengan diadakannya acara hiburan rakyat yaitu seni beladiri Bandrong yang diadakan di Lapangan Kampung Peres, Desa Pulo Panjang, Kecamatan Pulo Ampel.

Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto menyampaikan, terimakasi dan apresiasi Setinggi-tingginya atas sambutan yang diberikan kepadanya berserta rombongan, kedatangannya di Desa Pulo Panjang.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas sambutan yang diberikan oleh Kepala Desa Pulo Panjang Ibu Ratu Bulkis dan Masyarakat Pulo Panjang,” tegas Danrem.

Danrem 064/MY dan rombongan yang juga merasa terhibur atas berbagai pertunjukkan yang ditampilkan dalam acara tersebut, juga ikut memberikan tanggapan dan apresiasinya.

“Acara tradisi semacam itu dapat terus dilestarikan dan dijaga, sebagai bagian dari kekayaan seni dan Budaya Bangsa Indonesia, Karena jika hal semacam itu tidak dapat dijaga dan dilestarikan, maka dikhawatirkan generasi-generasi mendatang tidak akan lagi mengenalnya dan tentunya sungguh sangat disayangkan “tegas Danrem.

Brigjen TNI Yunianto menambahkan Kegiatan Sail And Touring Sekeseler Siliwangi merupakan wujud nyata Kemanunggalan TNI bersama rakyat, yang juga merupakan salah satu rangkaian HUT Kodam III/Siliwangi Ke 76.

BACA JUGA :  Ketua DPD MOI Gelar Acara Pembentukan Pengurus Pandeglang Secara Aklamasi

“Bahwa kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi merupakan salah satu kegiatan pendekatan terhadap masyarakat atau teritorial yang berada di pulau terluar dan pesisir pantai yang berada di wilayah Kodam III/Siliwangi,” paparnya.

IMG 20220614 WA0028Selain itu di cek Poin 6 Kodim 0623/Cilegon melakukan berbagai kegiatan sosial berupa Pemberian sembako, Vaksinasi, Pengobatan massal, Donor darah, pameran UMKM, penanaman bibit mangrove dan hiburan rakyat

Sementara itu Kepala Desa Pulo Panjang Ibu Ratu Bulkis, mengatakan semoga kegiatan ini bermanfaan bagi masyarakat Desa Pulo Ampel.

“Saya atas nama pribadi dan masyarakat Pulo Panjang mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam III/Siliwang dan jajaran semoga kegiatan ini terus berlanjut,” tegasnya

Selanjutnya Danrem 064/MY melanjutkan touring menuju Cek Poin 7 yang berada di wilayah Kodim 0601/Pandeglang.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

M.s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%