IMG 20230614 225144

Tuntut Warga Sekitar Dipekerjakan Warga Gabus Gruduk PT. Eterna

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 16 Second

cyberinvestigasi.com, Kabupaten Serang – Terdiri dari Ratusan warga Gabus yang telah menggruduk, serta melakukan demo di PT. Eterna, tepatnya di Jalan Kopo Maja, Gabus, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang.
Rabu (14/6/23).

Dalam aksi demo tersebut, warga menuntut pihak perusahaan agar menerima serta memprioritaskan warga sekitar untuk dipekerjakan.

“Ya kami warga asli sini menyampaikan aspirasi karena kami tidak terima dengan perusahaan, karena selalu menolak dan mempersulit lamaran kerja warga, anak anak kami, padahal sudah beberapa kali kami buat lamaran, baik melalui online bahkan sudah interview sebanyak dua kali namun tak kunjung bekerja, jelas salah satu warga yang mana dirinya telah mengatakan”,
Lebih aneh lagi menurut kami, justru sebaliknya warga luar mudah diterima kerja disini, ini tidak adil bagi kami,” ujar, Nursanah, salah satu pendemo.

Sementara menurut pendemo lainnya, sebelum pabrik yang diketahui telah produksi plastik tersebut berdiri, berjanji akan memprioritaskan warga sekitar untuk dipekerjakan.

“Awal mula dia (perusahan_red) datang kesini, dia bilang ke kami, asal ada niat bekerja biarpun tidak punya ijasah kami akan pekerjakan, tapi faktanya mana, semua omong belaka, janji janji palsu, jangan untuk jadi karyawan, proyek saja susahnya minta ampun, sekarang keluhan kami, udah tanah sawah tidak bisa digarap, kami sulit diterima kerja disini, sementara orang luar begitu mudah masuk kerja disini, itu alasan kami ada disini, bukan untuk kepentingan kelompok, tapi murni suara kami warga sekitar,” ungkap Budi.

Di lokasi, puluhan Aparat TNI/Polri bersiaga mengamankan jalannya aksi, serta beberapa perwakilan warga secara bergantian berorasi, suasana tegang sempat terjadi dalam aksi demo tersebut.

BACA JUGA :  SPBU Saketi Nakal Pelayanan Untuk Pengisian Drigen Lebih Diutamakan

*Puskominfo Indonesia*

Mpap.s
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%