IMG 20240317 173548

Untuk Satu Pengabdian: Usep Pahlaludin Ketua APDESI Lebak Siap Berkompetisi di Pilkada Mendatang

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 23 Second

Cyberinvestigasi.com, Kabupaten Lebak- Usep Pahlaludin, S.Pd.I, M.M. yang lahir di Lebak pada 01 Juli 1983 merupakan seorang aktivis yang sukses mengukir Prestasi menjadi Ketua APDESI Kabupaten Lebak.

Sejak kuliah Dirinya aktif di organisasi intra kampus sebagai Sekretaris Kabinet BEM STAI Waspal periode 2005-2007, tidak hanya itu Ia juga aktif di organisasi extra kampus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Dirinya pernah menjabat ketua PC PMII Lebak periode 2005-2006 dan pernah juga menjadi Sekretaris Umum PKC PMII Banten periode 2007-2009.

Selain di organisasi Kemahasiswaan, Usep Pahlaludin juga tercatat aktif di organisasi kepemudaan sebagai Wakil Ketua KNPI Lebak periode 2011-2014. Tidak hanya itu, ia juga menjabat sebagai Ketua ISNU Pagar Nusa Kabupaten Lebak periode 2022 sampai dengan sekarang.

Berbekal pengalamannya di dunia aktivis, ia berhasil memimpin Desa Sanghiang Jaya. Bakatnya menjadi seorang Pemimpin ia aplikasikan di Desanya sampai ia terpilih sebagai Kepala Desa dua Periode.

Pria yang berpenampilan santai dan murah senyum dengan ciri khas peci merah sebagai mahkotanya, merupakan sosok yang mumpuni sebagai seorang Pemimpin masa depan.

Pantas saja banyak kalangan masyarakat Lebak dari berbagai latar belakang menghendaki ia maju menjadi Calon Bupati di Pilkada Lebak tahun 2024 mendatang.

Dengan posisinya saat ini sebagai Ketua APDESI Kabupaten Lebak yang menaungi para Kepala Desa se-Kabupaten Lebak sangat memungkinkan dirinya untuk menang di Pilkada Lebak yang akan datang.

Seperti yang kita ketahui bahwa Kepala Desa adalah Kepala Pemerintahan di tingkat Desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kondisi pahit manis di akar rumput, Kepala Desa pasti mengetahuinya. Karena mereka lah pemimpin yang sering dimintai bantuannya oleh Masyarakat secara langsung.

BACA JUGA :  Diduga tidak sesuai SNI, Dinas Perkim Banten Didesak Lakukan Uji Kualitas Paving Block

Dengan infrastruktur dan suprastruktur yang dimiliki Kepala Desa sangat memungkinkan menjadi mesin politik yang efektif dalam mensukseskan dan meraup suara sebanyak-banyaknya untuk memenangkan Calon Bupati yang mereka dukung.

IMG 20240317 WA0015

Usep Pahlaludin yang saat ini menjabat sebagai Ketua APDESI Lebak punya peluang itu, jika jaringan para Kepala Desa yang ia pimpin kompak untuk mendukung dirinya, maka peluang untuk jadi Bupati Lebak baginya akan terbuka lebar.

Saat diwawancarai awak Media terkait Pilkada Lebak, Usep Pahlaludin mengatakan, jika rekan-rekan para Kepala Desa se Kabupaten Lebak mendukung saya, maka saya siap mencalonkan diri untuk menjadi Bupati Lebak di Pilkada yang akan datang. Ucapnya

Ia juga menambahkan, meskipun tidak mudah untuk berkontestasi di Pilkada Lebak, saya kira jika kami para kepala Desa bergerak maka perjuangannya tidak akan terlalu berat untuk menang.

Saat ditanya mengenai bekal amunisi yang dimiliki, ia menjawab dengan santai, kalau Masyarakat Lebak menghendaki Saya, maka amunisi menjadi nomor sekian sebagai faktor penentu kemenangan.

“Saya yakin, man jadda wajada ‘Siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan berhasil’. Slogan ini yang selalu menjadi bekal saya setiap ikut kontestasi demokrasi apapun, dan setiap kali saya berkontestasi selalu ada jalannya termasuk mengenai cost politiknya. Yang saya pinta dalam setiap do’a adalah Kun Fayakunnya Allah SWT, karena itulah hakikat penentu dari segalanya. Tegas Usep.

*Puskominfo Indonesia*

Mpap.s
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%