Mahasiswa Akademi Telkom Jakarta Berikan Bantuan Program Rancang Bangun Filterisasi Air

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

Cyberinvestigasi.com, 4 Desember 2020, Serang kota – Air bersih merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat dan sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari, juga sebagai kebutuhan tingkat kesehatan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Akademi Telkom Jakarta melalui Program Rancang Bangun filterisasi Air, dengan melalui mahasiswanya memberikan bantuan berupa alat alat filterisasi air keruh menjadi air bersih, dan bantuan diberikan kepada masyarakat kampung Bugis, Kelurahan Margaluyu Kecamatan Kasemen Kota Serang, Kamis (4/12/20).

Plt Kelurahan Margaluyu Mujino.SE, menyampaikan, sebenarnya ini merupakan salah satu proyek perubahan saya sewaktu masih diklat 4, bagaimana caranya merubah air keruh menjadi air bersih yang bisa di alirkan ke rumah-rumah warga.” terangnya.

Dengan adanya kunjungan para mahasiswa Akademi Telkom Jakarta yang menawarkan bantuan ini jelas sangat membantu masyarakat di kampung bugis ini,” ucapnya.

Karena selama ini masyarakat kampung bugis mencukupi kebutuhan air bersih sehari-hari dengan cara memanfaatkan MCK yang ada di musala samping kantor kelurahan, yang hanya bisa di gunakan untuk mandi, mencuci pakaian dan peralatan dapur, tapi kalau untuk masak dan minum beli dari depot air isi ulang.” imbuhnya.

Hingga saat ini, program tersebut masih tahap pengerjaan. Pembangunan di atas bantaran aliran sungai Cibanten hampir telah rampung, sedangkan puluhan pipa sudah tersedia dan tinggal proses pemasangan.

“Yang sementara untuk percobaan di salurkan ke 10 sampai 15 KK.” jelasnya.

Mujino, berharap, Semoga program ini bisa berjalan dengan baik dan sukses serta sangat membantu warga yang membutuhkannya,
Dan menghimbau agar warga yang mendapatkan bantuan ini bisa menjaga serta merawat sebaik baiknya agar jangan di salah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.” tutupnya.

Cyber/Red Penulis: Ogan H.S

Kabiro Serang kota

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Kapolri Pimpin Korps Raport 46 Pati Polri

Cyberinvestigasi.com, 4 Desember 2020, JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin acara Korps Raport atau kenaikan pangkat bagi 46 perwira tinggi (Pati) Polri di Ruang Pertemuan Utama, Mabes Polri, pada Jumat (4/12/2020). Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, dalam kenaikan pangkat ini ada 16 orang yang naik dari […]
IMG 20201204 WA0039

Subscribe US Now