Keselamatan Rakyat Adalah Hukum Tertinggi, Akankah Semua Dapat Sejalan Dengan Kebijakan Daerah

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

Cyberinvestigasi.com, 14 Desember 2020, Cilegon – Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Cilegon, Edi Ariadi, yang mana juga sekaligus adalah selaku Walikota Cilegon, pada hari jumat 11/12/2020 secara resmi telah membuka ceremonial opening Transmart Cilegon.

Pasca dibuka nya Transmart Cilegon ini, diduga menimbulkan keramaian, sehingga beberapa masyarakat mengundang komentar komentar yang kontra di medsos.

“Transmart Cilegon retail ini mengapa harus dibuka di musim pandemi, jelas keramaian ini tidak bisa lagi terhindarkan, itulah sebagian salah satu bukti contoh komentar yang disampaikan.

IMG 20201214 211218

Sementara Pihak Transmart mengaku, bahwa sudah memiliki Surat dari gugus tugas kota Cilegon, seperti halnya yang disampaikan oleh
Vice President Corporate Communication, PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid, kepada media hari ini senin 14/12/2020.

“manajemen telah memiliki izin dari Satgas Covid-19 terkait operasionalnya Transmart”,
Katanya.

Sementara Dikesempatan lain, di beberapa waktu lalu juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, telah meminta pemerintah dan satgas di daerah, untuk lebih tegas dalam menegakkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona.

Menurutnya, Jika terjadi pelanggaran protokol, pelanggar harus ditindak sesuai peraturan dan tanpa pandang bulu.

“Kami juga meminta kepada pemerintah maupun satgas di daerah serta aparat penegak hukum untuk menegakkan disiplin dan menindak secara tegas, siapapun yang melanggar protokol kesehatan ini tanpa pandang bulu sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Wiku dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa di November lalu, (17/11/2020).

Namun demikian, Wiku juga meminta seluruh pihak harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.
Sebab jika protokol dipatuhi, tidak menutup kemungkinan penindakan terhadap pelanggaran dapat ditekan.

“Sebab Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, tandas Wiku”.

Cyber/Red
(Badia-cilegon)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Ormas LMPI, Support Bawaslu Kabupaten Serang Untuk Tindak Lanjuti Adanya Dugaan Moneypolitic

Cyberinvestigasi.com, 14 Desember 2020, Serang – Menghitung hari jelangnya sidang penetapan pemenang pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang, sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Serang dilaporkan ke Bawaslu atas dugaan keterlibatan dalam pusaran praktik money politic (politik uang) saat serangan fajar. Dalam kesempatan itu, bahwa adanya ugaan itu telah dilporkan […]
IMG 20201214 WA0041

Subscribe US Now