Akhirnya Halim Kurnia-Dede Terpilih Jadi Kades PAW di Desa Talagahiang Kecamatan Cipanas Lebak

Redaksi
0 0
Read Time:2 Minute, 10 Second

cyberinvestigasi.com, 9 Februari 2021, Lebak – Pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Talagahiang Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak, berlangsung di aula kantor Desa Talagahiang, (7/2/2021).

Dalam kegiatan pemilihan pergantian antar waktu (PAW) Kepala Desa Talagahiang ini sudah berdasarkan ketentuan perundang-undangan, yang menerangkan bahwa ketika suatu Kepala Desa berhenti atau diberhentikan, kemudian masih ada jenjang waktu satu tahun lebih, maka penggantiannya bisa melalui mekanisme pilkades pergantian antar waktu (PAW), walaupun pada tahun 2021 Desa Talagahiang termasuk desa yang akan mengikuti pilkades serentak.

Menurut Halim, selaku kades terpilih dirinya juga mengatakan, saat dijumpai dikediaman, alhamdulillah dalam pelaksanaan tersebut juga telah dihadiri Muspika Kecamatan Cipanas, seperti Camat beserta dari pihak polres pun telah turut hadir.
Taklupa juga Bimas Bpk Boni, Babinsa Bpk Budi, serta Akp. Hadi yang mewakili jajaran dari Polda Banten.
Acara diselenggarakan pada hari minggu tgl 7 februari 2021, dan berjalan lancar.

Selanjutnya, menurut Halim kades terpilih, karena itu untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di desa, maka dilakukan PAW. Sementara hak dan kewajiban kepala desa itu sama saja dengan Kepala Desa depenitif hasil pemilihan secara normal.

“Maka selaku kepala desa yang terpilih dan melalui PAW ini dirinya dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai dengan perundang-undangan, kemudian untuk melanjutkan penjabat kepala desa sebelumnya dan ketika masa jabatan dapat mengisi jabatannya ini, tentunya dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pembangunan di Desa Talagahiang Kecamatan Cipanas Lebak-banten.

Salahsatu tokoh masyarakat (H. A) juga telah mengapresiasi kepada ketua panitia penyelenggara serta jajaran Pemerintah Desa Telagahiang khususnya, dan seluruh warga masyarakat yang sudah berpartisipasi, serta berperan aktif dalam pelaksanaan pemilihan pergantian antar waktu (PAW) Kepala Desa tersebut, serta pelaksanaannya juga berjalan lancar, aman, serta kondusif.

Selaku salah satu tokoh masyarakat mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas terpilihnya Halim Kurnia (Dede) yang akan melanjutkan sisa waktu kedepan. Dia berharap kedepan apa yang sudah direncanakan dapat dilaksanakan oleh pemerintah desa untuk melanjutkan tongkat komandonya dari yang sudah.

Adapun hasil pemilihan pilkades pergantian antar waktu (PAW) ini ada tiga kandidat yakni No. 1. Bpk Halim Kurnia, 2. Ibu Iis, 3. Bpk Oni.
Hingga akhirnya perolehan suara terpilih dimenangkan oleh Halim Kurnia.

“Hasil dari kesepakatan para calon dan sudah ditentukan serta dibuatkan berita acaranya bahwa pemilihan itu sah diraih oleh nomor urut 1. Halim Kurnia, sementara untuk pelantikan kita menunggu berita acara dari panitia kurang lebih dua minggu setelah pemilihan,” tuturnya.

“Diharapkan kepala desa (PAW) terpilih dapat mengemban amanah dengan baik, serta dapat mengharumkan nama baik Desa Talagahiang, dan dapat menorehkan prestasi di bidang pembangunan desa yang baik dan dapat menjalankan visi misi kades sebelumnya, alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar serta kondusif, Tutupnya”.

Cyber/Red
(M.s.)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

cyberinvestigasi.com, 10 Februari 2021, Jakarta – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam menandatangani Nota Kesepahaman Bersama di Jakarta, Rabu (10/2/2021). Kemendes PDTT, Kemendagri, dan Kemendikbud bersepakat untuk bersinergi dalam program pembinaan penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan desa, […]
IMG 20210210 155217

Subscribe US Now