Acara Pelantikan Korda II Lebak Padepokan Satria Pamungkas Tampilkan Para Pendekar Cilik

Redaksi
IMG 20211209 094423
0 0
Read Time:2 Minute, 19 Second

Acara Pelantikan Korda II Lebak Padepokan Satria Pamungkas Tampilkan Para Pendekar Cilik

Cyberinvestigasi.com, 09 Desember 2021, Lebak – Salah satu Padepokan Perguruan Silat Satria Pamungkas dari Kabupaten Lebak, tepatnya yang beralamatkan di Kp. Rumbut Desa Kaduagung Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak-banten, adalah merupakan Perguruan seni beladiri pencak silat yang diantaranya memiliki pembinaan terhadap regenerasi Putra Putri pesilat sejak dini.

Hal itu dibuktikan pada saat acara pelantikan Pendekar Banten Korda II Lebak yang digelar pada Selasa, 07 Desember 2021 kemarin.

Dalam berlangsungnya acara, para pesilat cilik yang ditampilkan tersebut juga telah berhasil menghipnotis para penonton yang hadir di acara, hingga tepuk tangan gemuruh pun mewarnai haru dan keseruan disaat pertunjukkan yang telah ditampilkan oleh putra putri padepokan Satria Pamungkas, seperti juga pesilat cilik yang bernama Shakila dan Manda, selaku putri padepokan pencak silat Satria Pamungkas, dibawah bimbingan Bunda Ratu Harumsari.

Diantaranya, dari kedua Putri cilik tersebut Shakila (4) tahun, serta Manda (16), sebagai bukti bahwa regenerasi tersebut telah piawai unjuk kebolehan di acara pelaksanaan yang ditampilkan pada acara pelantikan Korda II Lebak Banten’
Sehingga sontak semua mata tertuju pada aksi anak-anak itu.

Dalam sebuah tampilan acara yang di isi oleh putra putri padepokan Satria Pamungkas, diantaranya Pertunjukan Atraksi Debus dan pencak silat.

IMG 20211209 094458
Seperti pertunjukan yang dilakukan Manda, putri berusia (16) tahun ini, yang mana dirinya merupakan salah satu Putri yang telah menunjukkan satu atraksi Debus, juga sangat mendapat apresiasi atas kreasi yang telah dilakukan”,
Seperti halnya ucapan kebanggaan yang diberikan olen H. Andika Hazrumy, selaku Ketua DPP, serta Ketua Korda I Tanggerang Selatan yang diberikan kepada Manda.

Begitu juga Shakila, putri yang berusia (4) tahun ini, dengan telah menunjukkan kelincahan dan keberaniannya, terbukti bahw Shakila, bocah Balita dengan usia 4 tahun memiliki mental sejatinya seorang pendekar, hingga pada pertunjukan tampilan pencak silatnya telah menciptakan suasana acara penuh keseruan, dan sekaligus mendapatkan pujian dari para undangan yang hadir di acara.

IMG 20211209 WA0010

Pada kesempatan terpisah, Nova Sevtia Lestari, adalah selaku ketua di Padepokan perguruan Satri Pamungkas, juga dirinya mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya fokus untuk pengembangan Pencak silat di Kabupaten Lebak-banten

“Selaku Ketua Padepokan beserta seluruh pengurus, dengan dibawah bimbingan Bunda Ratu, dalam hal ini kami memang sedang berkonsentrasi dan fokus pada pengembangan kebudayaan seni bela diri yakni pencak silat, papar Nova Sevtia Lestari.

Kemudian dirinya juga menambahkan bahwa tidak hanya untuk sebuah prestasi, namun juga kami lebih cenderung terhadap peningkatan dan pengembangan budaya, dengan tujuan mencetak regenerasi yang berpotensi dan cenderung memiliki kegiatan yang positif.

“Kita terus giatkan pembibitan anak-anak usia SD, SMP, untuk regenerasi dan perkembangan khususnya di wilayah Lebak,”
Terlebih lagi, kami segenap pengurus dan anggota Padepokan Satria Pamungkas, mohon dukungan dari semua pihak khususnya dari masyarakat maupun pemerintah daerah”.
Semoga apa yang saat ini kami lakukan, akan menjadi kebaikan bersama. Pungkasnya kepada Cyberinvestigasi.com

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

M.s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Ishak Sentil Ikhsan yang Dianggap Tidak Menunjukan Akademisi Telah Tuding Gubernur Arogan

Cyberinvestigasi.com, Serang – Aktivis Kaukus Muda Banten Ishak Newton menyayangkan sikap akademisi Untirta Ikhsan Akhmad yang dinilainya tak pantas menduduh Gubernur Banten Arogan terkait polemik UMK 2020 Banten. Ishak Newton katakan penilaian Ikhsan Akhmad tidak mencerminkan seorang akademisi dan tak menampilkan intelektualitasnya. “Dia tak menunjukan kualitas akademisi dan tidak menampilkan […]
IMG 20211209 WA0001

Subscribe US Now