Anak Kampung Dengan Perestasi Melambung Tatu Raudhatul Hasanah Dapat Beasiswa S2 Di IIQ Jakarta

Redaksi
IMG 20210815 WA0068
0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

Cyberinvestigasi.com, Minggu 15 Agustus 2021, Lebak – Merupakan satu kebanggaan yang menyelimuti keluarga besar Lembaga pendidikan Raudhatul Hasanah, saat diumumkan menjadi wisudawati terbaik di Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Mahasiswi yang akrab dipanggl Tatu ini lulus sebagai sarjana (S1) pada Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dengan predikat Cumlaude yang mana sudah dengan perolehan nilai IPK nya mencapai 3,80.

Tatu merupakan anak ke-6 dari pasangan H. Rusdin (Alm) dan Ibu Rosidah.
Ia juga berasal dari Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak-Banten.

Untuk pulang ke kampungnya, Tatu harus menempuh perjalanan 3 jam dari Kota Serang tempat dirinya menimba ilmu.

Beruntung Tatu mendapat program beasiswa Bidikmisi, selain biaya kuliahnya ditanggulangi, tempat tinggalnya di dekat kampus pun difasilitasi.

Kepada cybeeinvestigasi.com, Tatu, mengaku bersyukur bisa menyelesaikan perkuliahan Strata-1 (S1) sesuai dengan waktu yang ditargetkan.
Baginya itu adalah pencapaian yang sangat memuaskan, apalagi ia berhasil memperoleh nilai IPK tinggi dan terpilih menjadi mahasiswi lulusan terbaik.

“Alasan aku semangat belajar selain dari diri sendiri, ya tentu keluarga.

Secara cita cita dalam setiap doa, ada keluarga yang harus aku angkat derajatnya.

Keluarga menginginkan aku untuk lebih maju lagi daripada mereka,” kata Tatu.
Minggu, (15/08/2021).

Tatu merasa bangga dan haru, karena telah membuktikan kepada keluarganya bahwa keinginan kuatnya untuk berkuliah membuahkan hasil yang maksimal. Orang tua Tatu (Ibu) yang menjalankan usaha sebagai pedagang pakaian merasa bangga anaknya berpresatsi.

Setelah lulus S1 dengan predikat terbaik, Tatu mendapat beasiswa untuk melanjutkan kuliah S2 di Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta bagian Ilmu Al-Quran dan Tafsir.

“Harapan untuk ke depannya, semoga usaha dan pengalaman bisa bernilai ibadah, dan tentunya tidak menjadikan kesombongan dalam diri. Harapan lain, semoga bisa menjadi orang yang berguna dan bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain,” tutup Tatu.

*Puskominfo Indonesia*

Cyber-Red

Ref.Ridwan
Editor. Zainal

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Warga Masyarakat Penerima Bantuan UMKM Kecewa Serta Keluhkan Pelayanan Pemerintah dan Pihak Bank

Cyberinvestigasi.com, Senin, 16 Agustus,2021. Kota Serang – Bagi warga penerima bantuan program UMKM menjelaskan telah amat kecewa dan bahkan juga sangat keluhkan adanya sebuah teknis pelaksanaan maupun pelayanan pihak Pemerintahan dan pihak Bank yang sudah ditunjuk untuk menjadi unit tempat mencairkan Bantuan Produktif Program UMKM. Seperti hasil dari pantauan dan […]
IMG 20210816 105901

Subscribe US Now